Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Penyanyi Ihsan Tarore Kagumi Lagu-Lagu Karya Komposer Muda Arsha

187
foto : jakartakita.com/hendry

Jakartakita.com – Ada banyak pencipta lagu berbakat di Indonesia. Salah satunya adalah Arsha, seorang komposer muda berusia 29 tahun yang sudah menciptakan banyak lagu dan dibawakan sejumlah penyanyi terkenal, diantaranya Ihsan Tarore. Lagu hits terbaru Ihsan, ‘Jadilah Pamungkasku’ juga diciptakan oleh Arsha.

Karena itu, Ihsan ikut mendukung konser musik bertajuk BIMBA (Berbagi Melodi Bersama Arsha) yang menampilkan lagu-lagu karya Arsha.

Di konser BIMBA 2017, Arsha menggandeng sejumlah penyanyi terkenal seperti Ihsan Tarore, Tia, Aldi CJR, Carlo Saba, Bonita, Ruth, Dinda, dan Tangga.

Menurut Ihsan Tarore, sebagai komposer muda berbakat, Arsha punya masa depan yang cerah di industri musik.

“Lagu-lagu Arsha tidak gampang dinyanyikan. Selain notasinya kadang naik turun ini, ada unsur romantisme, keriangan, dan banyak lagi. Lagu-lagunya memang menguras emosi dengan kekuatan lirik dan melodinya yang enak didengar,” tutur Ihsan yang ditemui sebelum konsernya berlangsung, Jumat (20/10/2017).

“Ini bukan karena saya berteman cukup baik dengan Arsha, tapi jujur saya melihat Arsha membuat karya lagunya dengan sepenuh hati,” tegas Ihsan Tarore yang pernah menjuarai ajang Indonesian Idol ini.

Konser yang berlangsung di gedung PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, tersebut melibatkan sekitar 20 artis penyanyi, 20 pemain musik, dan 20 nomor lagu.

Seluruh pengisi acara memakai pakaian dengan corak etnik khas Indonesia. Dengan tema ‘Beda itu Indonesia’, Arsha sebagai komposer ingin mewujudkan impian dan passion-nya di bidang musik melalui konser yang melibatkan banyak orang, baik sesama artis penyanyi maupun musisi.

foto : jakartakita.com/hendry

“Sebagai komposer, saya mencoba lebih fokus lagi di dunia musik dalam dua tahun terakhir ini. Saya berharap karya-karya saya bisa diterima di industri musik Indonesia,” ucap Arsha.

Arsha yang mengantongi ijazah Sarjana Hukum dan pegawai sebuah bank ini, juga pernah meluncurkan sebuah album kompilasi bertajuk “Arsha and His Note” pada akhir 2015. Album yang berisikan 12 lagu hasil karyanya ini, dinyanyikan oleh 12 penyanyi.

Sedangkan Konser BIMBA 2017, merupakan kelanjutan dari konser sebelumnya pada tahun 2015 dan 2016 yang mendapat banyak pujian, termasuk dari para penonton yang belum terlalu mengenal Arsha.  (Hendry)

 

 

1 Comment
  1. Evy says

    Punya albumnya arsha and his note 2….album yang keren banget…. Suka sulit memilih kalau ditanya mana yang jadi lagu favorit saya. Semuanya enak didengar dan gak bikin bosan. Saya suka liriknya yang halus dan melodi nya yang manis.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: