Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Libas Persiba 3-1, PSM Puncaki Klasemen Liga 1

237
foto: dok. liga 1

Jakartakita.com – PSM Makassar mampu melibas tim tamu Persiba Balikpapan dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (24/10/2017) petang WIB.

PSM membuka keunggulan lewat gol Rizky Pellu (15’), yang dihasilkan lewat tandukan menyambar bola yang diluncurkan Zulham Zamrun dari sepak pojok. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Di awal babak kedua (58’), Persiba dapat menyamakan kedudukan. Junior Lopes membobol gawang tim Juku Eja dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan sundulan Maldini Pali dalam sebuah situasi tendangan sudut.

Kedudukan imbang 1-1 tak bertahan lama, tiga menit berselang (61’) Ferdinand Sinaga membawa PSM kembali unggul. Bola disarangkan ke gawang tim Beruang Madu dengan sontekan kaki kanan memanfaatkan operan marquee player PSM Willem Jan Pluim.

Lima menit sebelum waktu normal usai (85’), Ferdinand mencetak gol keduanya dalam laga untuk membawa tim tuan rumah unggul 3-1. Kembali ia menuntaskan umpan Jan Pluim, kali ini dengan tendangan kaki kiri.

Tambahan tiga poin dari kemenangan yang diraih membawa PSM besutan Robert Rene Alberts kini memuncaki klasemen Liga 1 dengan perolehan 61 poin dari 31 laga. PSM unggul dua poin dari Bhayangkara FC yang menempati peringkat kedua dengan baru menjalani 30 pertandingan.

BFC batal menjalani pertandingan Liga 1 yang sedianya berlangsung pada Senin (23/10/2017) melawan tim tuan rumah Madura United akibat sanksi larangan menggelar empat pertandingan di Madura yang diterima Madura United dari komite disiplin PSSI. Hukuman disebabkan terjadinya aksi tidak terpuji kepada wasit Hasan Akrami yang memimpin pertandingan antara Madura United dengan Pusamania Borneo FC di Stadion Ratu Pamelingan dua pekan lalu.

Sang pengadil lapangan selain menjadi sasaran pelemparan oleh suporter Madura United juga menjadi sasaran tendangan Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, perusahaan pengelola Madura United, Zia Ul Haq Abdurrahim.

Sementara itu, kekalahan yang diderita membuat tim asuhan pelatih Hariyadi terpaku di urutan 17 klasemen dengan torehan 23 poin. Persiba makin mendekati kepastian terdegdradasi mengingat selisih poin dengan peringkat 15, posisi aman dari degradasi, yang saat ini ditempati Perseru Serui masih delapan poin saat hanya tiga pertandingan Liga 1 yang harus dijalani tim Beruang Madu selanjutnya.

 

Susunan Pemain

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Wasyiat Hasbullah; Rizky Pellu, Marc Klok (M Arfan 90′), Ferdinand Sinaga, Wiljan Pluim (Ghozali Siregar 89′), Zulham Zamrun; Pavel Puryshkin (kk 30’)(M Rahmat 45′)

 

Persiba Balikpapan: Yoewanto Beny; Junior Lopes (Hendri Satriadi 72′), Absor Fauzi (kk 68’), Yudi Khoerudin (kk 27’), Iqbal Samad; Ilhamul Irhaz, Bryan Ramadhan (Bijahil Chalwa 67′), Alfaath Fathier, Maldini Pali (Siswanto 81′), Srdjan Lopicic; Anmar Almubaraki

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: