Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tundukkan Persela 3-1, BFC Puncaki Klasemen Liga 1

291
foto: dok. liga 1

Jakartakita.com – Bhayangkara FC sukses menundukkan tim tamu Persela Lamongan dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (27/10/2017) malam WIB.

Gol pertama BFC dalam laga dihasilkan Ilija Spasojevic (28’). Striker kelahiran Montenegro yang baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut mencetak gol dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan tarik Putu Gede Juni Antara.

Otavio Dutra kemudian menggandakan keunggulan The Guardian di awal babak kedua (53’). Bola yang dilambungkan marquee player BFC Paulo Sergio di kotak penalti Persela diteruskan Jajang Mulyana dengan sundulan, si kulit bundar lalu melambung dan dituntaskan menjadi gol oleh Dutra dengan tandukan.

Delapan menit berselang (61’), tim Laskar Joko Tingkir memperkecil ketertinggalan lewat gol yang diciptakan Samsul Arif  Munif dari titik putih. Penalti didapat setelah marquee player Persela Jose Coelho dilanggar Dutra di kotak penalti BFC.

Pada injury time (90’+2’), Guy Junior membawa BFC unggul 3-1 lewat gol yang ditorehkan melalui eksekusi penalti setelah Ilham Udin Armaiyn dilanggar Bobby Wirawan di kotak penalti Persela.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Simon McMenemy naik ke puncak klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 62 poin dari 31 pertandingan. BFC unggul satu poin dari PSM Makassar yang tergeser ke peringkat kedua.

Sementara kekalahan yang dialami Persela membuat tim besutan pelatih Aji Santoso tertahan di urutan 12 dengan 39 poin. Aji terlihat telah memenuhi nazarnya untuk memotong rambut setelah Persela dipastikan tidak terdegradasi musim ini.

 

Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Awan; Jajang, Dutra, Dany, Putu; Yoo-Joon, Evan (Ichsan 79’), Wahyu (Firman 89’); Spasojevic (Guy Junior 64’), Sergio, Ilham

 

Persela Lamongan: Alexander; Ramon, Zainal Haq, Birrul, Samsul Arifin; Agung, Eka (kk 56’)(Juan 65’), Sandi (Bobby 72’), Edy (Zainal Arifin 45’), Coelho; Samsul Arif

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: