Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dompet Dhuafa Gelar Kampanye ‘Bulan Kemanusiaan’

309
foto : istimewa

Jakartakita.com – Dompet Dhuafa menggelorakan semangat berbagi dengan meluncurkan kampanye Bulan Kemanusiaan akhir tahun, dengan tajuk “Berbagi Berkah, Merangkul Asa”.

Menurut Bambang Suherman selaku Direktur Mobilizasi ZIS Dompet Dhuafa Filantropi, program ini digulirkan dalam semangat untuk terus merangkul asa semua umat manusia, menyatu dalam ikatan batin yang sama dalam menciptakan energi kebaikan sehingga masyarakat marjinal akan menerima manfaat secara merata.

“Semua dapat ikut terlibat mewujudkan asa mereka, dimanapun berasal dan berapapun kontribusi terbaik yang bisa mengaliri berkahnya,” jelas bambang dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Lebih rinci dijelaskan, ada tiga program yang di-highlight dalam kampanye Bulan Kemanusiaan kali ini, yaitu; pertama, Masjid Berdaya, sebuah gerakan  untuk menghidupkan masjid sebagai center of excellent dalam membangun kesolehan pribadi dan kesolehan sosial masyarakat. Kedua, Program Bedah Masjid di pedalaman. Dan ketiga, program Benah Kelas Sekolah Marginal.

Ditambahkan, untuk mendukung program Bulan Kemanusiaan, Dompet Dhuafa juga sudah melengkapi kanal tambahan penyaluran kepedulian masyarakat melalui www.bawaberkah.org.

Kanal ini adalah sebuah platform online crowdfunding yang dikembangkan Dompet Dhuafa untuk memudahkan siapapun yang ingin mendukung beragam program sosial dan pemberdayaan di Indonesia.

“Bukan hanya digunakan internal, platform ‘BawaBerkah’ akan bersifat terbuka dan diharapkan menjadi alternatif solusi bagi lembaga, komunitas dan individu yang juga ingin mengkampanyekan inisiatif gerakan kebaikan mereka secara online dengan lebih mudah,” tandas Bambang.  (Hendry)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: