Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Libas Perseru 3-1, Semen Padang Keluar dari Zona Degradasi

348
foto: dok. liga 1

Jakartakita.com – Semen Padang berhasil melibas tim tamu Perseru Serui dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (28/10/2017) petang WIB.

Setelah sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan, Semen Padang berhasil meraih gol saat injury time babak pertama (45’+2’). Vendry Mofu membobol gawang tim Cenderawasih Jingga dengan sontekan kaki kiri menuntaskan operan Riko Simanjuntak dari sayap kanan.

Agung Prasetyo lalu menggandakan keunggulan tim Kabau Sirah di awal babak kedua (57’). Gol dihasilkan dengan tendangan first time menyambar bola liar di kotak penalti lawan.

Empat menit berselang (61’), Agung mencetak gol keduanya dalam laga untuk membawa tim tuan rumah unggul 3-0 lewat sundulan memaksimalkan sepak pojok Irsyad Maulana. Perseru setelah itu memperkecil ketertinggalan melalui gol yang dihasilkan Lukas Mandowen lewat tembakan dari luar kotak penalti Semen Padang (65’).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Syafrianto Rusli keluar dari zona degradasi, naik ke peringkat 15 klasemen dengan perolehan 32 poin dari 32 pertandingan. Semen Padang kini unggul satu poin dari Perseru besutan pelatih Agus Yuwanto yang kini bercokol di peringkat 16.

 

Susunan Pemain

Semen Padang: Rendy; Cassio, Novrianto (Hamdi 71’), Novan, Hengki (Atururi 78’); Agung, Fridolin, Riko, Irsyad; Vendry, Sacramento (Tambun 85’)

 

Perseru Serui: Sukasto; Tonny, Zaenuri, Kalvin, Aime (kk 52’); Ronaldo (Farid 74’), Karube, Arthur; Escobar, Mariando (Irvan 89′), Mandowen

 

Hasil pertandingan Liga 1 lainnya:

Persegres Gresik United 0-3 PS TNI

Elio Martins 5’, 24’, 54’

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: