Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Muenchen Geser Dortmund dari Puncak Klasemen Bundesliga

198

Jakartakita.com – Bayern Muenchen berhasil mengalahkan tim tamu RB Leipzig dengan skor 2-0 dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di Allianz Arena, Sabtu (28/10/2017).

Leipzig bermain dengan hanya 10 pemain sejak menit ke-13 setelah Willy Orban menerima kartu merah karena melanggar Arjen Robben yang berpeluang mencetak gol. Enam menit berselang (19’), Muenchen unggul lewat gol yang diciptakan James Rodriguez dengan tendangan kaki kiri menuntaskan umpan Robben dari sayap kanan.

Mendekati turun minum (38’), gol kedua The Bavarians dihasilkan Robert Lewandowski. Striker Polandia tersebut dapat memaksimalkan umpan terobosan Javi Martinez dengan tendangan kaki kanan.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jupp Heynckes menggeser Borussia Dortmund dari puncak klasemen. Muenchen mengumpulkan 23 poin dari 10 laga, unggul tiga poin dari Dortmund di peringkat dua dan empat poin dari Leipzig di peringkat tiga.

Dortmund asuhan pelatih Peter Bosz dalam pertandingan Bundesliga yang berlangsung di HDI-Arena pada Sabtu mengalami kekalahan 2-4 dari tim tuan rumah Hannover 96. Gol-gol Dortmund dicetak Dan-Axel Zagadou (27’) dan Andriy Yarmolenko (52’), sedangkan gol-gol Hannover dihasilkan Jonathas (20’ pen), Ihlas Bebou (40’, 86’), dan Felix Klaus (60’).

Dortmund bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-59 akibat kartu merah yang diterima Zagadou karena melanggar Jonathas yang berpeluang mencetak gol.

Tambahan tiga poin dari kemenangan atas Dortmund membawa Hannover menempati peringkat empat klasemen dengan 18 poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: