Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Raih Kemenangan 3-2 Atas Sriwijaya, Bali United Puncaki Klasemen Liga 1

179
foto: dok. liga 1

Jakartakita.com – Bali United dapat meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas tim tamu Sriwijaya FC Palembang dengan skor dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (30/10/2017) malam WIB.

Gol pertama tim Serdadu Tridatu diciptakan Sylvano Comvalius dari titik putih (2’). Penalti didapat Bali United setelah marquee player Nick van der Velden dilanggar Marckho Merauje di kotak penalti Laskar Wong Kito.

Taufiq lalu menggandakan keunggulan Bali United lewat gol yang dihasilkan melalui tembakan dari luar kotak penalti Sriwijaya (14’). Mendekati turun minum (36’), Comvalius mencetak gol keduanya dalam laga untuk membawa Bali United unggul 3-0 dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan Stefano Lilipaly.

Dengan tambahan dua gol, Comvalius mantap memuncaki daftar top skor dengan 35 gol. Ia juga menciptakan rekor baru gol terbanyak semusim dalam liga sepakbola utama di Indonesia yang sebelumnya dipegang Peri Sandria dengan 34 gol.

Empat menit babak kedua berjalan (49’), Sriwijaya dapat memperkecil ketertinggalan. Marckho membobol gawang Bali United dengan sepakan kaki kanan menyambar bola liar di kotak penalti Bali United.

Alberto ‘Beto’Goncalves lalu mencetak gol kedua Sriwijaya dalam laga dengan menyambar bola rebound tangkisan kiper Bali United Wawan Hendrawan terhadap tendangan bebas marquee player tim tamu Tijani Belaid (62’). Gol ini bertahan menjadi gol terakhir yang terciptadalam laga.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Widodo C Putro memuncaki klasemen Liga 1 dengan mengoleksi 62 poin dari 32 laga. Bal United unggul selisih gol dari PSM Makassar yang telah menjalani 32 pertandingan dan Bhayangkara FC yang baru memainkan 31 laga.

Sedangkan kekalahan yang diderita membuat tim besutan pelatih Hartono Ruslan tertahan di urutan 14 dengan 38 poin.

 

Susunan Pemain

Bali United: Wawan; Andhika (kk 48’), Byung-Keon (Abdul 45’(kk 61’)), Agus, Ricky; Fadhil, Taufiq, Lilipaly, Van der Velden (Kipuw 70’), Bachdim (Syakir 86’); Comvalius

 

Sriwijaya FC Palembang: Teja; Faris (Airlangga 78’), Bio Paulin, Yanto (kk 76’), Roby, Marckho; Belaid, Hyun-Goo; Beto, Hilton, Nur (Slamet 58’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: