Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Perkuat Customer Engagement, Bhinneka Gelar Road Show ‘Bhinneka Campus Zone’

175
foto : dok. Bhinneka

Jakartakita.com – Sejak pertengahan September lalu, Bhinneka.com menggelar ‘Bhinneka Campus Zone’ yang membidik kalangan millennials.

Sebagai perusahaan e-commerce yang 30 persen marketnya berasal dari kalangan millennials, menjadikan Bhinneka tidak asing dengan generasi yang satu ini.

“Dengan mengangkat ‘Millennialpreneur’ sebagai tema utama, kegiatan ini difokuskan kepada mahasiswa sebagai kelompok millennials yang akhir-akhir ini kian gandrung terhadap entrepreneurship atau kewirausahaan,” tutur Irina Marwan, Brand Communication Manager Bhinneka, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

“Berangkat dari pertumbuhan persentase penjualan ke generasi usia millennials, membuat Bhinneka ingin lebih dekat lagi dengan mereka,” sambungnya.

Lebih lanjut dijelaskan, ada dua sub topik yang dibawakan dalam setiap penyelenggaraannya. Pertama, “Employee Vs Entrepreneur” yang di isi praktisi HR, seperti Sabarudin Adinugroho (Recruitment Manager Bhinneka), Ahdiat Permana (Lead Talent Development Bhinneka), Dino Martin (CEO Karir.com), Rian Andi Sapada (Country HR MGF Sourcing Ltd), dan Wilson Yanaprasetya (COO Qerja), yang memberikan sharing dan tips-tips untuk para mahasiswa yang ingin bergabung ke dalam dunia kerja, misalnya bekal apa saja yang bisa membuat mereka stand out di mata recruiter, bekal yang harus dimiliki hingga sikap dan attitude yang turut memberi andil. Juga plus minus meniti karier sebagai employee versus menjadi entrepreneur.

Adapun pada sesi kedua yang mengusung tema “Dari Laptop Menjadi Laba”, dibuka dengan sharing dari dua narasumber yang mewakili kalangan professional atau para pemilik usaha/start-up, atau bisa juga mereka yang pernah menjadi karyawan sembari merintis bisnis sendiri, seperti; Novrita Andriana Fitri (GM Corporate Sales Bhinneka), Citra Dewi Swandana (Product Manager Bhinneka), Tulus Ciptadi Akib (Integrated Marketing Communication Manager Bhinneka), Amanda Susan (Founder & CEO SayurBox), Iswanda Mardio (Founder Steak Hotel by Holycow), Lidwina Marcella (Co-Founder & Project Manager Social Media for Social Good), Christopher Harjo (Head of e-Commerce Division & Partnership PT Finansia Multi Finance atau Kredit Plus), dan Dennis Adishwara (Founder & CEO Layaria, public figure).

foto : dok. Bhinneka

Kegiatan berupa talk show dan career coaching ini, dilangsungkan secara road show ke sejumlah kampus ternama, diawali di Universitas Katolik (Unika) Atma Jaya Jakarta (11-14 September), dilanjutkan dengan di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya (25-28 September).

Menyusul kemudian, penyelenggaraan di PPM School of Management Jakarta (16-19 Oktober), dan diakhiri di Universitas Indonesia (UI) Depok (26-27 & 30-31 Oktober).

Adapun seluruh rangkaian kegiatan di event Bhinneka Campus Zone ini terlaksana berkat dukungan dan kerjasama dengan Intel Indonesia, Citilink, Logitech, dan Kredit Plus.

“Bhinneka berharap kegiatan knowledge sharing ini bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada para peserta, maupun semua pihak yang terlibat. Harapan kita, ekonomi Indonesia bisa lebih berdaya,” tandas Irina.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: