Take a fresh look at your lifestyle.

Taklukkan Napoli 4-2, City Melaju ke Perdelapan Final Liga Champions

0 951

Jakartakita.com – Manchester City berhasil menaklukkan tim tuan rumah Napoli dengan skor 4-2 dalam pertandingan matchday 4 Grup F Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Stadio San Paolo, Kamis (2/11/2017) dini hari WIB. Gol-gol The Citizens dicetak Nicolas Otamendi (34′), John Stones (48′), Sergio Agüero (69′), dan Raheem Sterling (90’+2′), sedangkan gol-gol Napoli dihasilkan Lorenzo Insigne (21′) dan Jorginho (62′ pen).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Pep Guardiola melaju ke babak perdelapan final. City saat ini memuncaki klasemen Grup F dengan mengoleksi 12 poin dari empat laga. Perolehan poin City cukup untuk memastikan minimal lolos sebagai runner-up grup.

Peringkat dua klasemen ditempati tim Ukraina Shakhtar Donetsk dengan sembilan poin. Shakhtar dini hari WIB tadi menundukkan tim tamu asal Belanda Feyenoord Rotterdam dengan skor 3-1 di Stadion Metalist. Gol-gol Shakhtar dicetak Facundo Ferreyra (14′), Marlos (17′, 68′), sedangkan gol Feyenoord dihasilkan Nicolai Jorgensen (12′).

Dengan kekalahan yang diderita dalam pertandingan matchday 4, Napoli tertahan di urutan tiga klasemen dengan tiga poin. Feyenoord di urutan empat tanpa poin, dipastikan tersisih dari ajang Liga Champions musim ini.

Dalam pertandingan di San Paolo, Napoli sebagai tim tuan rumah dapat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dihasilkan Insigne melalui sepakan kaki kanan usai melakukan umpan satu dua dengan Dries Mertens.

Related Posts
1 daripada 7,083

City lalu menyamakan kedudukan lewat gol Otamendi, yang diciptakan dengan sundulan memaksimalkan umpan silang Ilkay Gundogan dari sayap kanan dalam sebuah situasi sepak pojok. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Tiga menit babak kedua berlangsung, gol Stones yang ditorehkan lewat tandukan menuntaskan tendangan sudut Leroy Sane membawa City berbalik unggul. Napoli kemudian menyamakan kedudukan melalui penalti Jorginho. Penalti didapat Napoli setelah Sane dilanggar Raul Albiol di kotak penalti Napoli.

Pada menit ke-69, Aguero membawa City kembali unggul dengan gol yang dihasilkan lewat sepakan kaki dalam sebuah serangan balik cepat. Saat injury time, Sterling menambah keunggulan City menjadi 4-2 setelah ia berhasil membobol gawang Napoli dengan tendangan kaki kanan setelah menerima operan Kevin De Bruyne.

 

Susunan Pemain

Napoli: Reina; Koulibaly (booked 90’+4’), Albiol, Ghoulam (Maggio 31’), Hysaj; Jorginho (Ounas 82’), Hamsik, Allan (Rog 75’); Mertens (booked 90’+4’), Insigne, Callejon

 

Manchester City: Ederson; Otamendi (booked 90’+1’), Stones, Delph, Danilo; Fernandinho, Gundogan (David Silva 71’), De Bruyne, Sane (Jesus 90’), Sterling; Aguero (Bernardo Silva 76’)

Tinggalkan komen