Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Arsenal dan Lazio ke Babak 32 Besar Liga Eropa, Everton Tersingkir

456

Jakartakita.com – Arsenal dan Lazio memastikan diri melaju ke babak 32 besar Liga Eropa 2017/18 berkat hasil yang diraih dalam pertandingan matchday 4 babak grup yang berlangsung Jumat (3/11/2017) dini hari WIB.

Arsenal yang diperkuat beberapa pemain mudanya seperti kiper Matt Macey, Joseph Willock, Ainsley Maitland-Niles, Reiss Nelson, Edward Nketiah, dan Rob Holding meraih hasil 0-0 saat menjamu tim Serbia Red Star Belgrade dalam pertandingan Grup H yang berlangsung di Stadion Emirates.

Hasil imbang cukup untuk membawa The Gunners paling tidak lolos ke babak 32 besar sebagai runner-up grup. Tim asuhan pelatih Arsene Wenger saat ini memuncaki klasemen dengan torehan 10 poin dari empat pertandingan, unggul lima poin dari Red Star yang berada di peringkat dua.

Di Grup K, Lazio memastikan diri lolos ke babak 32 besar sebagai juara grup berkat kemenangan tipis 1-0 atas tamunya Nice di Stadio Olimpico dini hari WIB tadi. Gol penentu kemenangan Biancoleste berasal dari gol bunuh diri bek Nice Maxime Le Marchand (90’+2′).

Lazio saat ini memuncaki klasemen grup dengan perolehan 12 poin dari empat laga, unggul enam poin dan head-to-head dari Nice yang berada di peringkat kedua.

Di Grup D, AC Milan belum memastikan diri lolos ke babak ke 32 besar setelah ditahan imbang 0-0 oleh tim tuan rumah AEK Athens di Stadion Olimpiade Athena dini hari WIB tadi. Milan yang ditangani pelatih Vincenzo Montella saat ini memuncaki klasemen Grup D dengan delapan poin, unggul dua poin dari AEK di peringkat dua, empat poin dari Austria Wina di urutan tiga, dan lima poin dari Rijeka di urutan empat.

Sementara itu, Everton dipastikan tersingkir dari ajang Liga Eropa setelah mengalami kekalahan telak 0-3 dari tim tuan rumah Olympique Lyon dalam pertandingan Grup E yang berlangsung di Stade des Lumieres dini hari WIB tadi.

Gol-gol Lyon dicetak Bertrand Traore (68′), Houssem Aouar (76′), dan Memphis Depay (88′). Everton bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-80 akibat kartu merah dari kartu kuning kedua yang diterima Morgan Schneiderlin karena melanggar Maxwell Cornet.

Everton yang hanya mengumpulkan satu poin dari empat laga grup tak mungkin lagi mengejar perolehan poin Lyon yang berada di peringkat kedua klasemen Grup E dengan delapan poin.

Peringkat pertama Grup E ditempati Atalanta dengan delapan poin usai ditahan imbang tim tuan rumah Apollon Limasol dengan skor 1-1 di Stadion Neo GSP dini hari WIB tadi. Atalanta unggul terlebih dahulu lewat  penalti Josip Ilicic (35’), Apollon menyamakan kedudukan melalui gol Emilio Zelaya (90’+4’).

Atalanta dan Lyon dipastikan lolos ke babak 32 besar. Sedangkan Apollon yang menempati peringkat tiga klasemen Grup E dengan tiga poin menemani Everton tersingkir dari kompetisi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: