Take a fresh look at your lifestyle.

Persija Taklukkan Persib di Solo

0 8,585
foto: dok. persija

Jakartakita.com – Persija Jakarta berhasil menaklukkan Persib Bandung dengan skor 1-0 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (3/11/2017) petang WIB. Gol penentu kemenangan Persija dihasilkan marquee player Bruno Lopes dari titik putih (77’).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Stefano Cugurra Teco naik ke peringkat lima klasemen dengan mengoleksi 58 poin dari 33 laga. Sedangkan tim besutan pelatih Emral Abus tertahan di urutan 11 dengan torehan 41 poin dari 32 pertandingan akibat kekalahan yang diderita.

Dalam pertandingan di Solo, sundulan Ezechiel N’Douassel pada menit ke-28 dalam sebuah situasi sepak pojok sempat membuat bola memantul bagian dalam jaring atas gawang Persija. Wasit asal Australia Evans Shaun Roberts yang memimpin pertandingan menyatakan tidak terjadi gol setelah berkonsultasi dengan hakim garis. Sampai turun minum, kedudukan 0-0 bertahan.

Di awal babak kedua, Lopes mendapat peluang emas untuk mencetak gol. Tapi tendangannya dapat dihentikan kiper tim Maung Bandung M Natshir.

Related Posts
1 daripada 6,868

Sekitar seperempat jam babak kedua berjalan, tembakan dilakukan Rohit Chand dari luar kotak penalti Persib. Bola masih bisa ditangkap Natshir. Pada menit ke-75, Lopes dilanggar Purwaka Yudi di kotak penalti Persib. Persija mendapat penalti, Lopes maju sebagai eksekutor dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Tujuh menit berselang, Vladimir Vujovic menerima kartu kuning karena melanggar Lopes. Ia lalu mengucapkan kata-kata kasar kepada wasit sehingga diganjar kartu merah. Pertandingan kemudian terhenti karena tim Persib melakukan walkout.

 

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany; Ismed (kk 45’+1’), Maman, Pacheco, Rezaldi (Orah 82’); Chand, Sandi (kk 68’), Ramdani; Bambang, Lopes, Rudi (kk 8’)(Fitra 65’)

 

Persib Bandung: Natshir; Supardi, Jufriyanto, Vujovic (kk 83’, km 83’), Tony; Hariono (kk 48’)(Purwaka 51’), Kim (Dedi 12’), Febri, Essien (Matsunaga 73’), Maitimo; N’Douassel

Tinggalkan komen