Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PS TNI Tundukkan Persipura, Perseru Raih Kemenangan Atas Borneo FC

374

Jakartakita.com – PS TNI berhasil menundukkan tim tamu Persipura Jayapura dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (4/11/2017) petang WIB.

Meski bermain sebagai tim tamu, Persipura dapat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dihasilkan Osvaldo Haay (61’). Berawal dari kesalahan kiper PS TNI Teguh Amiruddin yang gagal menghalau bola dengan baik, si kulit bundar malah dapat dikuasai Osvaldo lalu disarangkan ke gawang yang telah kosong dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti tim tuan rumah.

Keunggulan tim Mutiara Hitam tak bertahan lama, PS TNI lalu dapat menyamakan kedudukan melalui gol Ahmad Noviandani (72’). Umpan marquee player The Army Elio Martins melalui tendangan salto dapat dituntaskan Noviandani dengan sepakan kaki kanan.

Sekitar tujuh menit waktu normal tersisa (83’), Manahati Lestusen membawa PS TNI berbalik unggul 2-1. Gol diciptakan melalui tendangan kaki kanan menyambar bola yang gagal dihalau dengan baik Mauricio Leal di kotak penalti Persipura.

Kemenangan yang diraih mendongkrak posisi tim besutan pelatih Rudy Eka Priyambada di klasemen. PS TNI kini bercokol di peringkat 11 dengan perolehan 42 poin dari 33 laga.

Sedangkan kekalahan yang dialami membuat tim asuhan pelatih Wanderley Silva Junior tertahan di peringkat empat klasemen dengan perolehan 59 poin dari 33 laga. Persipura dipastikan tidak lagi berpeluang menjuarai Liga 1 musim ini karena dengan hanya menyisakan satu pertandingan yang harus dijalani, Persipura tak mungkin mengejar perolehan poin Bhayangkara FC yang saat ini memuncaki klasemen dengan 63 poin.

Sementara itu, dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Marora, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, pada Sabtu siang WIB, Perseru Serui berhasil meraih kemenangan 3-2 atas tamunya Pusamania Borneo FC.

Gol-gol tim Cenderawasih Jingga dihasilkan Ryutaro Karube (6’ pen), Silvio Escobar (43’), dan Mariando Uropmabin (45’+3’). Sedangkan dua gol tim Pesut Etam dicetak Febri Hamzah (7’, 45’+2’).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Agus Yuwono keluar dari zona degradasi, kini menempati peringkat 15 klasemen dengan mengoleksi 34 poin dari 33 pertandingan. Semen Padang yang tadinya menempati peringkat 15 dengan 32 poin tergeser ke peringkat 16.

Sedangkan kekalahan yang dialami membuat Borneo FC besutan pelatih Iwan Setiawan tertahan di peringkat delapan dengan mengoleksi 46 poin dari 32 laga.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: