Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Arema Bekuk Semen Padang 5-3

175
foto: dok. liga 1

Jakartakita.com – Arema FC berhasil membekuk tim tamu Semen Padang dengan skor 5-3 dalam pertandinga Liga 1 yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (4/11/2017) malam WIB.

Gol-gol tim Ongis Nade dicetak Arif Suyono (9’, 29’), Johan Alfarizi (22’), Dendi Santoso (67’), dan Esteban Vizcarra (70’). Sedangkan gol-gol tim Kabau Sirah dihasilkan Irsyad Maulana (79’, 85’) dan Agung Prasetyo (84’).

Kemenangan yang diraih menempatkan tim asuhan pelaih Joko Susilo di posisi kedelapan klasemen dengan mengumpulkan 49 poin dari 33 pertandingan. Sementara kekalahan yang dialami membuat tim besutan pelatih Syafrianto Rusli tertahan di zona degradasi, peringkat 16 dengan 32 poin. Semen Padang tertinggal dua poin dari Perseru Serui yang berada di peringkat 15.

Di Kanjuruhan, Arif membuka keunggulan Arema lewat gol yang dihasilkan melalui sepakan kaki kiri menuntaskan umpan tarik Alfarizi. Beberapa menit kemudian, Alfarizi menggandakan keunggulan Arema. Gol berasal dari sundulan memanfaatkan tendangan bebas Ahmad Bustomi.

Pada menit ke-29, keunggulan Arema menjadi 3-0 setelah Arif membobol gawang Semen Padang dengan tendangna kaki kanan memaksimalkan umpan terobosan Bustomi. Gol ini bertahan menjadi gol yang terakhir tercipta di babak pertama.

Memasuki menit ke-67, Dendi menambah keunggulan Arema setelah berhasil menuntaskan umpan lambung Ahmet Atayew dengan tandukan. Tiga menit berselang, Vizcarra mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan silang Alfarizi dari sayap kiri, bola yang berusaha dihalau pemain Semen Padang memantul mistar gawang. Bola rebound disundul Vizcarra masuk ke gawang tim tamu, membuat Arema unggul 5-0.

Pada menit ke-79, Irsyad memperkecil ketertinggalan Semen Padang dengan gol yang dicetak dari tendangan bebas. Lima menit berselang, Agung mencetak gol kedua tim Kabau Sirah dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Irsyad.

Semenit berselang, Irsyad mencetak gol keduanya dalam laga lewat tendangan kanon dalam sebuah situasi tendangan bebas. Gol ini bertahan menjadi gol terakhir yang tercipta dalam laga, Arema menang dengan skor 5-3.

 

Susunan Pemain

Arema FC: Utam; Bagas, Syaiful, Alfarizi (Benny 79’), Kabiay; Atayew (kk 75’), Bustomi, Adam (kk 81’); Gonzales (Dedik 56’), Arif (Dendi 61’), Vizcarra

 

Semen Padang: Rendy; Cassio, Novan, Hengki, Hamdi (Finno 69’); Agung, Fridolin, Riko (Tambun 70’), Vendry (Adi 74’), Irsyad; Marcel

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: