Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Madura United Bekuk Barito Putera 3-1

84

Jakartakita.com – Madura United berhasil membekuk tim tamu Barito Putera dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Minggu (5/11/2017) malam WIB.

Gol pertama Madura United dihasilkan Greg Nwokolo dengan sepakan kaki kanan usai melakukan umpan satu dua dengan marquee player tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab tersebut, Peter Odemwingie (21’).

Di penghujung babak kedua (45’+3’), Fachrudin Ariyanto menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Gol diciptakan pemain yang didaulat mengenakan ban lengan kapten dengan absennya Fabiano Beltrame tersebut lewat sontekan kaki kanan menyambar bola yang diluncurkan Odemwingie dari sayap kanan.

Di awal babak kedua (54’), Barito Putera sempat memperkecil ketertinggalan. Gol tim Laskar Antasari dicetak Rizky Pora dengan tendangan kaki kanan usai menguasai umpan lintas lapangan yang diluncurkan Nazar Nurzaidin.

Odemwingie kemudian membawa Madura United unggul 3-1 setelah ia berhasil menyarangkan bola ke pojok kiri atas gawang lawan dengan tendangan kaki kanan setelah merangsek masuk kotak penalti Barito Putera dari sayap kiri dan mengecoh Nazar (65’).

Pada menit ke-88, Odemwingie berpeluang emas mencetak gol keduanya dalam laga. Namun eksekusi penalti yang dilakukannya dapat dimentahkan kiper Barito Putera Aditya Harlan. Penalti didapat Madura United setelah Greg dilanggar Aaron Evans di kotak penalti Barito Putera. Atas perbuatannya, Evans diganjar kartu kuning.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Gomes de Oliveira naik ke peringkat empat klasemen dengan mengumpulkan 60 poin dari 32 pertandingan. Madura United menjaga peluang menjadi juara karena hanya tertinggal tiga poin dari Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen saat masih harus menjalani dua pertandingan lagi di Liga 1.

Sedangkan kekalahan yang dialami Barito Putera membuat tim besutan pelatih Jacksen F Tiago tersebut tertahan di peringkat tujuh dengan mengoleksi 50 poin dari 33 laga.

 

Susunan Pemain

Madura United: Herry; Rendika Rama, Fachrudin, Munhar, Engelberd (Rendy 79’); Asep, Slamet (kk 24’)(Thiago 89’), Guntur (kk 52’); Odemwingie, Nwokolo (kk 77’), Bayu (Rizky Dwi 85’)

 

Barito Putera: Aditya; Ambrizal (Jeky 52’), Evans (kk 86’), Nazar (Paulo 69’), Rifki (Dedi 90’); Hansamu (kk 40’), Cordoba, Packer; Lira (kk 53’), Rizky, Gavin

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: