Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persela Ditahan Imbang Persiba, Sriwijaya Hantam Gresik United 10-2

147

Jakartakita.com – Persela Lamongan ditahan imbang tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 2-2 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Minggu (5/11/2017) petang WIB.

Persiba dapat unggul terlebih dahulu lewat gol Anmar Almubaraki (14’), yang dihasilkan melalui sepakan kaki kiri usai menguasai umpan Maldini Pali. Tim Laskar Joko Tingkir lalu menyamakan kedudukan melalui gol yang dihasilkan Ramon Rodrigues dengan sundulan menuntaskan sepak pojok Edy Gunawan (37’).

Sekitar 10 menit babak kedua berlangsung (55’), Eky Taufik membawa Persela berbalik unggul lewat gol yang diciptakan melalui tandukan memaksimalkan tendangan bebas Samsul Arif dari sayap kiri. Saat waktu normal tersisa 10 menit (80’), tim Beruang Madu dapat menyamakan kedudukan melalui gol yang dihasilkan Bryan Cesar Ramadhan dengan sundulan menuntaskan operan Almubaraki.

Dengan hasil imbang yang terjadi dalam laga kandang terakhirnya musim ini, Persela asuhan pelatih Aji Santoso turun ke peringkat 14 dengan mengoleksi 40 poin dari 33 pertandingan. Sedangkan Persiba besutan pelatih Hariyadi yang telah dipastikan terdegradasi tetap menempati posisi 17 klasemen, kini dengan mengumpulkan 24 poin.

Pada saat bersamaan laga di Surajaya, Sriwijaya FC Palembang tanpa ampun menghantam tim tamu Persegres Gresik United dengan skor telak 10-2 di Stadion Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Sriwijaya menjadi tim pertama di ajang Liga 1 yang mampu menghasilkan 10 gol dalam satu pertandingan. Kemenangan dengan skor 10-2 menjadi kemenangan dengan skor terbesar di Liga 1.

Gol-gol tim Laskar Wong Kito berasal dari hattrick Alberto ‘Beto’ Goncalves (7’, 36’, 66’), dua gol marquee player Tijani Belaid (14’, 29’), hattrick Slamet Budiyono (38’, 49’, 86’), dan dua gol Hilton Moreira (45’+1’, 54’). Sedangkan gol-gol tim Kebo Giras diciptakan Gufroni Al Maruf (21’) dan Ahmad Sembiring Usman (64’).

Berkat kemenangan telak yang diraih, Sriwijaya yang ditangani pelatih Hartono Ruslan mengumpulkan 41 poin dari 33 pertandingan, naik ke peringkat 13 klasemen yang sebelumnya ditempati Persela. Sedangkan Gresik United yang diarsiteki pelatih Hanafi tetap menempati dasar klasemen dengan 10 poin akibat kekalahan yang diderita. Gresik United seperti Persiba telah dipastikan terdegradasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: