Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Morata Jadi Penentu Kemenangan Chelsea Atas MU

198

Jakartakita.com – Gol yang dicetak Alvaro Morata (55’) menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 yang diraih Chelsea atas tim tamu Manchester United dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, London, Minggu (5/11/2017). Morata berhasil memaksimalkan umpan lambung Cesar Azpilicueta menjadi gol dengan sebuah sundulan.

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Antonio Conte yang menempati peringkat empat klasemen kini mengumpulkan 22 poin dari 11 laga. Sedangkan kekalahan yang diderita membuat tim asuhan pelatih Jose Mourinho tetap berada di peringkat dua dengan 23 poin.

Perolehan poin MU sama dengan Tottenham Hotspur yang bertengger di peringkat ketiga, namun dengan keunggulan selisih gol. Spurs dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Minggu dapat menundukkan tim tamu Crystal Palace dengan skor 1-0 di Stadion Wembley, London.

Gol penentu kemenangan Spurs yang diarsiteki pelatih Mauricio Pochettino dihasilkan Son Heung-Min lewat tembakan dari luar kotak penalti Palace (64’). Palace yang ditangani pelatih Roy Hodgson masih berkutat di posisi 20 klasemen dengan empat poin akibat kekalahan yang diderita.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, permainan berlangsung terbuka dengan kedua tim saling serang dari awal laga. N’Golo Kante melepaskan tembakan dari luar kotak penalti MU pada menit kedua, bola masih bisa ditangkap kiper David De Gea.

Pada menit ke-16, tembakan Romelu Lukaku dari luar kotak penalti Chelsea dapat ditangkis kiper Thibaut Courtois. Dua menit berselang, tembakan Eden Hazard dari luar kotak penalti MU ditangkis De Gea. Sampai turun minum, kedudukan 0-0 bertahan.

Sekitar 10 menit babak kedua berlangsung, Morata mencetak gol ke gawang MU. Setelah MU tertinggal, Mourinho mencoba menambah daya gedor tim asuhannya dengan melakukan dua pergantian pemain pada menit ke-62. Marouane Fellaini dan Anthony Martial masuk menggantikan Henrikh Mkhitaryan dan Phil Jones.

Fellaini nyaris menghasilkan gol penyeimbang saat pertandingan memasuki menit ke-90. Namun sepakan kerasnya masih bisa diblok Courtois.

 

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Christensen, Cahill, Azpilicueta; Kante, Bakayoko (booked 20’), Fabregas (Drinkwater 79’), Alonso, Zappacosta (Rudiger 66’); Hazard (Willian 87’), Morata

 

Manchester United: De Gea; Smalling, Jones (booked 49’)(Fellaini 62’(booked 71’)), Bailly; Matic, Herrera (booked 51’), Mkhitaryan (Martial 62’), Young (Lingard 78’), Valencia; Rashford, Lukaku

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

Everton 3-2 Watford

Oumar Niasse (67′), Dominic Calvert-Lewin (74′), Leighton Baines (90’+1′ pen) ; Richarlison (46′), Christian Kabasele (64′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: