Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Injury Time Lilipaly Bawa Bali United Tumbangkan PSM

111
foto: dok. Bali United

Jakartakita.com – Gol yang dihasilkan Stefano Lilipaly saat injury time (90’+5’) membawa Bali United menumbangkan tim tuan rumah PSM Makassar dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (6/11/2017) malam WIB.

Gol dicetak Lilipaly dengan sontekan kaki kiri menuntaskan umpan Sylvano Comvalius dari sayap kanan dalam sebuah serangan balik. Setelah mencetak gol Lilipaly berlari memeluk Comvalius, padahal sebelumnya jelang berakhirnya babak pertama mereka terlibat baku hantam usai terjadi kesalahpahaman dalam upaya menghasilkan gol.

Selain gol Lilipaly, keberhasilan Bali United meraih poin penuh di Makassar tak terlepas dari kegemilangan penampilan kiper Wawan Hendrawan di bawah mistar gawang. Wawan berulangkali mementahkan peluang mencetak gol pemain lawan. Sebuah penyelamatan spektakuler dilakukannya pada menit ke-40 dengan menangkis tembakan terarah marquee player PSM Willem Jan Pluim.

Kemenangan yang diraih membawa Bali United asuhan pelatih Widodo C Putro memuncaki klasemen Liga 1 dengan perolehan 65 poin dari 33 pertandingan. Tim Serdadu Tridatu unggul dua poin dari Bhayangkara FC di peringkat dua yang baru menjalani 32 laga.

PSM besutan pelatih Robert Rene Alberts tertahan di peringkat tiga dengan mengoleksi 62 poin dari 33 pertandingan akibat kekalahan yang dialami. PSM tak lagi berpeluang merebut gelar juara karena hanya mungkin meraih poin maksimal 65 poin dari satu pertandingan lagi yang masih harus dijalani namun kalah head-to-head dari Bali United yang berada di peringkat pertama.

 

Susunan Pemain

PSM Makassar: Rivky; Wasyiat, Paulle, Hamka, Zulkifli; Pellu (Arfan 87’), Klok (kk 6’), Zulham (Tibo 60’), Rachmat (Puryshkin 73’(kk 82’)), Jan Pluim; Ferdinand

 

Bali United: Wawan; Ricky, Byung-Keon (Nanak 45’(kk 47’)), Agus, Dias (Kipuw 77’(kk 82’)); Van der Velden, Sukadana (Fadhil 72’), Taufiq (kk 80’), Lilipaly, Bachdim; Comvalius

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: