Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Perluas Jangkauan Layanan Kesehatan Mata di Luar Jakarta, JEC Jalin Kerjasama Dengan Candi Eye Center Semarang

158
foto : istimewa

Jakartakita.com – Jakarta Eye Center (JEC) mengumumkan kerjasama dengan Klinik Candi Eye Center (CEC) Semarang, yang berlokasi di kawasan Candisari, Semarang, Jawa Tengah.

Bentuk kerjasama ini termasuk juga dukungan JEC dalam pengelolaan manajemen dan operasional di klinik mata yang mulai beroperasi sejak 30 Mei 2012 tersebut.

”Kerjasama ini merupakan wujud nyata JEC dalam memperluas jangkauan layanan kesehatan mata di luar Jakarta, dengan harapan dapat memperbaiki kondisi kesehatan mata di Indonesia yang masih memprihatinkan,” kata Dr. Johan A. Hutauruk, SpM (K) Presiden Direktur JEC Korporat dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Rabu (08/11/2017).

”Kami juga berharap dukungan kami kepada Candi Eye Center dapat menjawab kebutuhan masyarakat di Jawa Tengah, khususnya Semarang – terhadap layananan kesehatan mata yang terpadu dan berkualitas,” sambungnya.

Klinik Candi Eye Center yang terletak di kawasan Candisari, Semarang, telah lebih dari 5 tahun menyediakan layanan kesehatan mata terpadu bagi konsumen di Jawa Tengah, khususnya Semarang.

Klinik ini berada di atas lahan seluas 1.000 meter persegi dengan total luas bangunan 600 meter persegi, yang mampu menampung sekitar 11.000 pasien setiap tahunnya.

Selain fasilitas untuk pemeriksaan dan konsultasi pasien yang nyaman, klinik ini juga menyediakan fasilitas edukasi, ruang operasi, serta fasilitas optik dan farmasi.

”Kami sangat bangga dapat menjadi bagian dari JEC yang akan semakin memperkuat keberadaan Candi Eye Center sebagai penyedia layanan kesehatan mata terpadu bagi masyarakat di Semarang dan sekitarnya,” kata dr. Norma D. Handojo, Sp.M(K), Direktur Candi Eye Center.

”Dukungan JEC termasuk juga standardisasi pelayanan dan tenaga ahli di Candi Eye Center. Sehingga masyarakat Jawa Tengah yang biasa memeriksakan mata di JEC, kini dapat melakukannya di Candi Eye Center,” jelasnya.

Dukungan JEC kepada Candi Eye Center semakin mempermudah masyarakat Jawa Tengah, khususnya Semarang, untuk mendapatkan akses kesehatan mata terpadu serta dengan dukungan tenaga dan teknologi terkini,” tambah Dr. Johan.

Pentingnya kesehatan mata dalam kehidupan masyarakat menjadi alasan utama JEC dalam menyediakan layanan, pengobatan serta perawatan mata.

Dengan pengalaman sejak 1984 dan pioneer rumah sakit mata di Indonesia, JEC terus berusaha untuk mengedepankan pelayanan komprehensif pada satu sentra, dengan fasilitas yang mutakhir, dan deretan tenaga ahli yang diakui, serta lokasi yang mudah dijangkau.

foto : istimewa

Saat ini JEC telah hadir di beberapa lokasi di Jakarta, yaitu Rumah Sakit Mata JEC @ Menteng (1984) dan Rumah Sakit Mata JEC @ Kedoya (2014), dan yang terbaru Klinik Mata Utama JEC @ Cibubur.

Dalam waktu dekat JEC juga akan meresmikan pembukaan beberapa klinik mata di Jakarta.

Tak hanya pemaksimalan fasilitas dan layanan, kontribusi JEC pada masyarakat juga diwujudkan dalam bentuk kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) berupa program operasi katarak gratis – Bakti Katarak.

JEC melakukan kegiatan CSR ini, 2-3 kali dalam setahun, bekerja sama dengan berbagai organisasi dan lembaga dengan tindakan operasi 50-100 pasien per kegiatan.

”Kehadiran JEC melalui klinik mata di beberapa daerah merupakan upaya kami membantu perbaikan kondisi kesehatan mata di Indonesia dan menekan angka kebutaan. Selain itu JEC juga menggelar kegiatan rutin Bakti Katarak sebagai bentuk nyata dukungan kepada program pemerintah mewujudkan Indonesia bebas katarak 2020,” tandas Dr. Djohan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: