Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kroasia Gasak Yunani 4-1

75

Jakartakita.com – Kroasia berhasil menggasak tim tamu Yunani dengan skor 4-1 dalam pertandingan leg pertama babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Stadion Maksimir, Jumat (10/11/2017) dini hari WIB. Gol-gol Kroasia diciptakan Luka Modric (13’ pen), Nikola Kalinic (19’), Ivan Perisic (33’), dan Andrej Kramaric (49’), sedangkan gol Yunani dicetak Sokratis Papastathopoulos (30’).

Kemenangan telak yang diraih membuat peluang Kroasia lolos ke putaran final PD 2018 menjadi terbuka lebar. Leg kedua akan berlangsung di Yunani pada Senin (13/11/2017) dini hari WIB.

Modric membuka keunggulan Kroasia lewat gol yang dihasilkan melalui tendangan penalti. Penalti didapat setelah Kalinic dilanggar kiper Yunani Orestis Karnezis yang gagal menguasai bola dengan baik di kotak penalti. Atas perbuatannya, Karnezis diganjar kartu kuning.

Enam menit berselang, Kalinic menggandakan keunggulan Kroasia dengan sontekan kaki kanan menuntaskan operan Ivan Strinic di kotak penalti Yunani.

Sekitar setengah jam babak pertama berlangsung, Sokratis mempekecil ketertinggalan Yunani lewat gol yang dihasilkan dengan sundulan memanfaatkan sepak pojok Konstantinos Fortounis. Tiga menit berselang, Perisic membawa Kroasia unggul 3-1 dengan gol yang dihasilkan melalui tandukan menyambar bola yang diluncurkan Sime Vrsaljko dari sayap kanan.

Empat menit babak kedua berjalan, Kramaric mencetak gol ke-empat Kroasia dengan sontekan kaki kanan menuntaskan operan Vrsaljko di kotak penalti Yunani. Gol ini bertahan menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan.

 

Susunan Pemain

Kroasia: Subasic; Vida, Lovren, Strinic, Vrsaljko; Modric (Pasalic 89’), Rakitic; Kalinic (Rebic 76’), Perisic, Kramaric (Vlasic 83’)

 

Yunani: Karnezis (booked 11’); Sokratis, Tzavellas, Papadopoulos, Samaris (Tachtsidis 62’); Zeca (booked 21’), Tziolis, Stafylidis (Bakasetas 72’(booked 79’)), Maniatis (Retsos 45’); Mitroglou, Fortounis

 

Hasil pertandingan leg pertama babak playoff PD 2018 zona UEFA lainnya:

Irlandia Utara 0-1 Swiss

Ricardo Rodriguez (58’ pen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: