Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barito Putera Libas Persela 4-1

173

Jakartakita.com – Barito Putera berhasil melibas tim tamu Persela Lamongan dengan skor 4-1 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (11/11/2017) petang WIB. Gol-gol tim Laskar Antasari dicetak Gavin Kwan Adsit (5’), M Rifqi (19’), Dedi Hartono (39’), dan Paulo Sitanggang (72’), sedangkan gol tim Laskar Joko Tingkir dihasilkan Samsul Arif (33’ pen).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Jacksen F Tiago mengakhiri musim dengan berada di peringkat tujuh klasemen dengan perolehan 53 poin dari 34 pertandingan. Sementara tim besutan pelatih Aji Santoso berakhir di  posisi 14 dengan 40 poin.

Barito Putera yang bermain sebagai tim tuan rumah dapat unggul di awal laga berkat gol yang dihasilkan Gavin dengan sebuah sontekan usai menguasai bola yang gagal dihalau dengan baik bek Persela Eky Taufik. Pada menit ke-19, Rifqi menggandakan keunggulan Barito Putera dengan gol yang dihasilkan melalui tandukan menyambar bola rebound dari sundulannya sendiri yang memantul tiang gawang kiri.

Memasuki menit ke-33, Persela memperkecil ketertinggalan lewat gol yang diciptakan Samsul dari titik putih. Penalti didapat Persela setelah Samsul dilanggar Nazar Nurzaidin di kotak penalti Barito Putera. Enam menit berselang, Dedi membawa Barito Putera unggul 3-1 dengan gol yang ditorehkan lewat tembakan dari luar kotak penalti Persela.

Pada pertengahan babak kedua, gol ke-empat Barito Putera diciptakan Paulo dengan tendangan kanon dari luar kotak penalti tim tamu. Gol ini bertahan menjadi gol terakhir Barito Putera musim ini.

 

Susunan Pemain

Barito Putera: Adhitya; Nazar, Hansamu, Rifqi (kk 20’), Jeki (Ambrizal 58’); Dedi (Fahmi 90’), Cordoba, Paulo; Gavin, Packer, Rizky (Dimas 85’)

 

Persela Lamongan: Alex; Samsul Arifin, Ramon, Aang, Taufiq (Birrul 78’); Agung (Coelho 45’), Juan, Edy (Ghifari 79’), Eka, Saddil; Samsul Arif

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: