Take a fresh look at your lifestyle.

Gol Johansson Jadi Penentu Kemenangan Swedia Atas Italia

0 1,185

Jakartakita.com – Gol Jakob Johansson (61’) menjadi penentu kemenangan tipis 1-0 yang diraih Swedia atas tim tamu Italia dalam pertandingan leg pertama babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Friends Arena, Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB. Gol dihasilkan Johansson lewat tembakan dari luar kotak penalti Italia.

Meski kalah, Italia masih menyimpan harapan untuk lolos ke putaran final PD 2018 di Rusia. Italia akan berlaku sebagai tim tuan rumah dalam pertandingan leg kedua yang berlangsung di San Siro, Milan, pada Selasa (14/11/2017) dini hari WIB.

Walau bermain di kandang sendiri, Swedia dini hari WIB tadi kalah penguasaan bola dari Gli Azzurri. Selain gol Johansson, hanya satu ancaman yang bisa dihasilkan tim asuhan pelatih Jan Andersson ke gawang Italia, yaitu sepakan Victor Claesson pada menit ke-71 yang dapat dihentikan kiper legendaris Gianluigi Buffon.

Italia asuhan pelatih Gian Piero Ventura beberapa kali menciptakan ancaman ke gawang Swedia, namun tak membuahkan hasil. Tembakan Antonio Candreva dari luar kotak penalti Swedia pada menit ke-48 dapat ditepis kiper Robin Olsen keluar lapangan. Tendangan kanon Matteo Darmian dari luar kotak penalti Swedia pada menit ke-70 membuat bola menerpa tiang gawang kanan.

 

Susunan Pemain

Related Posts
1 daripada 3,596

Swedia: Olsen; Granqvist, Lindelof, Augustinsson, Krafth (Svensson 83’); Ekdal (Johansson 57’), Larsson, Forsberg, Claesson; Berg (booked 1’)(Thelin 75’), Toivonen

 

Italia: Buffon; Bonucci, Chiellini, Barzagli; Verratti (booked 28’)(Insigne 76’), Parolo, De Rossi, Darmian, Candreva; Immobile, Belotti (Eder 65’)

 

Hasil pertandingan leg pertama babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 CONCACAF/AFC:

Honduras 0-0 Australia

 

Hasil pertandingan leg pertama babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 OFC/CONMEBOL:

Selandia Baru 0-0 Peru

Tinggalkan komen