Take a fresh look at your lifestyle.

Persiba Tundukkan 10 Pemain Mitra Kukar 3-2

0 8,177

Jakartakita.com – Persiba berhasil menundukkan tim tamu Mitra Kukar dengan skor 3-2 dalam pertandingan Liga 1 bertajuk Derby Kalimantan Timur yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Jumat (10/11/2017) malam WIB.

Gol-gol Persiba dihasilkan Bijahil Chalwa (15’), Srdjan Lopicic (49’ pen), dan Junior Lopes (52’), sedangkan gol-gol Mitra Kukar dicetak Septian David Maulana (19’) dan Marclei Santos (54’). Mitra Kukar bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-48 setelah Bayu Pradana menerima kartu merah dari kartu kuning kedua.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Hariyadi yang telah dipastikan terdegradasi mengakhiri kiprahnya di Liga 1 dengan berada di peringkat 17 klasemen akhir dengan perolehan 27 poin dari 34 laga. Sedangkan kekalahan yang diderita membuat tim besutan pelatih Yudi Suryata menempati peringkat 10 dengan 43 poin.

Persiba membuka keunggulan lewat gol yang dihasilkan Bijahil dengan sepakan kaki kiri memanfaatkan umpan tarik Ilhamul Irhaz. Empat menit berselang, Septian David mencetak gol penyama kedudukan bagi Mitra Kukar lewat tendangan bebas yang membuat bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang tim tuan rumah.  Sampai turun minum, kedudukan imbang 1-1 bertahan.

Tiga menit babak kedua berlangsung, Alfath Fathier dilanggar Bayu di kotak penalti Mitra Kukar. Akibatnya Bayu diusir dari lapangan, Persiba mendapat penalti. Lopicic maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas dan dapat menjalankan tugasnya dengan baik.

Related Posts
1 daripada 2,898

Pada menit ke-52, Lopes membawa Persiba unggul 3-1 dengan gol yang ditorehkan melalui sontekan kaki kanan menuntaskan operan Bijahil dalam sebuah situasi sepak pojok. Dua menit berselang, Mitra Kukar memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dihasilkan Marclei lewat tembakan dari luar kotak penalti Persiba. Gol Marclei merupakan yang ke-24 baginya di Liga 1, memantapkan posisi sebagai pencetak gol kedua terbanyak musim ini.

Setelah itu tidak ada gol lagi yang tercipta. Persiba menutup kiprahnya di Liga 1 dengan kemenangan atas Mitra Kukar.

 

Susunan Pemain

Persiba Balikpapan: Benny; Fathier, Iqbal, Lopes, Yudi (Fauzi 45’+3’); Bryan (kk 57’), Ilham (kk 33’)(Gideon 74’), Almubaraki (kk 79’), Lopicic; Bijahil (Heri 80’), Marlon

 

Mitra Kukar: Ravi; Zikri (Abdul 45’), Gotor (Herwin 38’(kk 75’)), Saepuloh, Rizky (kk 79’); Bayu (kk 33’, 48’, km 48’), In-Kyun, Putra (Yogi 15’), Septian (kk 25’), Anindito; Marclei

Tinggalkan komen