Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bali United Libas Gresik United 3-0

PSM Gasak Madura United 6-1

75

Jakartakita.com – Bali United berhasil melibas tim tamu Persegres Gresik United dengan skor 3-0 dalam pertandingan terakhirnya di ajang Liga 1 musim ini yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (12/11/2017) malam WIB.

Gol pertama tim Serdadu Tridatu dihasilkan Marcos Flores dengan sepakan kaki kanan usai menerima umpan Stefano Lilipaly dari sayap kanan (22’). Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang terjadi di babak pertama.

Empat menit babak kedua berlangsung (49’), Sylvano Comvalius yang telah mencat pirang jenggotnya menggandakan keunggulan Bali United dengan gol yang diciptakan melalui sebuah sontekan usai menguasai umpan lambung Ricky Fajrin.

Pada menit ke-53, Bali United mendapat penalti setelah Husni Mubarok melakukan handsball di kotak penalti Gresik United. Nick van der Velden maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas, tapi sepakannya bisa dihentikan kiper Gresik United Fitrul Dwi Rustapa.

Tiga menit sebelum waktu normal usai (87’), Comvalius mencetak gol keduanya dalam laga untuk membawa Bali United unggul 3-0 dengan sepakan kaki kanan menyambar bola yang dilambungkan M Taufiq. Gol yang diciptakan tersebut merupakan gol ke-37 Comvalius yang memuncaki daftar top skor Liga 1. Usai pertandingan, para pemain Bali United larut dalam pesta perayaan prestasi klub di Liga 1 musim ini dengan mengenakan jersey “The Real Champions”.

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Widodo C Putro mengakhiri musim dengan berada di peringkat dua klasemen dengan mengoleksi 68 poin dari 34 laga, hanya kalah head-to-head dari Bhayangkara FC yang telah dinyatakan menjadi juara. Sedangkan Gresik United asuhan pelatih Hanafi yang telah dipastikan terdegradasi ke Liga 2 tertahan di urutan 18 dengan 10 poin akibat kekalahan yang dialami.

Peringkat tiga klasemen akhir ditempati PSM Makassar yang diarsiteki pelatih Robert Rene Alberts dengan 65 poin. Pada saat bersamaan laga di Bali, PSM menggasak tim tamu Madura United yang ditangani pelatih Gomes de Oliveira dengan skor telak 6-1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan.

Gol-gol tim Juku Eja berasal dari Zulham Zamrun (4’), Titus Bonai (57’), Willem Jan Pluim (64’), dan hattrick M Rachmat (67’, 73’, 79’), sedangkan gol tim Laskar Sapeh Kerrab dicetak Thiago Furtuoso (35’). Kekalahan yang diderita membuat Madura United mengakhiri musim dengan menempati peringkat lima klasemen dengan 60 poin.

 

Susunan Pemain

Bali United: Kadek (Alfonsius 78’); Ricky, Agus, Fadil, Andhika; Taufiq, Flores (Hamdi 60’), Bachdim (kk 85’), Lilipaly (Yandi 85’), Van der Velden; Comvalius

 

Persegres Gresik United: Fitrul; Husni (Galih 68’), Zecevic, Andre, April (Loudry 56’); David, Jusmadi, Obet (Hafani 80’(kk 90’)), Kato (kk 53’); Arsyad, Yusuf

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: