Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Borneo Kalahkan Arema 3-2

73
foto: dok. liga 1

Jakartakita.com – Pusamania Borneo FC berhasil mengalahkan tim tamu Arema FC dengan skor 3-2 dalam pertandingan Liga 1 yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (11/11/2017) malam WIB. Gol-gol tim Pesut Etam dicetak Asri Akbar (15’), Lerby Eliandry (37’ pen), dan Diego Michiels (54’), sedangkan gol-gol tim Ongis Nade dihasilkan Cristian ‘El Loco’ Gonzales (39’ pen) dan Dedik Setiawan (74’).

Kemenangan yang diraih membawa tim besutan pelatih Iwan Setiawan mengakhiri musim dengan menempati peringkat delapan klasemen, mengoleksi 52 poin dari 34 pertandingan. Borneo FC unggul tiga poin dari Arema asuhan pelatih Joko Susilo di peringkat sembilan.

Dalam pertandingan di Segiri, Asri membuka keunggulan Borneo FC dengan gol yang dihasilkan melalui sundulan menuntaskan umpan silang Terens Puhiri dari sayap kanan. Lerby lalu menggandakan keunggulan tim tuan rumah dari titik putih pada menit ke-37, setelah Benny Wahyudi melanggar Patrich Wanggai di kotak penalti Arema.

Dua menit berselang, El Loco memperkecil ketertinggalan Arema lewat eksekusi penalti. Penalti didapat setelah Kunihiro Yamashita melakukan handsball di kotak penalti Borneo FC. Sampai turun minum, Borneo FC unggul 2-1. Gol ini kemungkinan akan menjadi gol terakhir El Loco bagi Arema sebelum striker berusia 41 tahun tersebut pindah ke klub lain.

Pada menit ke-54, Diego menambah keunggulan Borneo FC. Dalam sebuah serangan, umpan silang Patrich dari sayap kiri gagal dihalau kiper Arema Utam Rusdiana karena bola terlebih dahulu disundul Junda Irawan. Si kulit bundar yang bergulir di kotak penalti Arema lalu disambar menjadi gol oleh Diego.

Sekitar 20 menit berselang, Dedik membobol gawang Borneo FC dengan sebuah placing melalui sepakan kaki kanan. Kedudukan menjadi 3-2 bagi keunggulan Borneo FC.

Mendekati berakhirnya waktu normal, Ponaryo Astaman masuk lapangan menggantikan Flavio Beck Junior. Pertandingan ini menjadi pertandingan terakhir yang dijalani Popon, demikian panggilan akrab Ponaryo, sebelum gantung sepatu. Mulai musim depan, ia akan merintis karir sebagai pelatih.

 

Susunan Pemain

Pusamania Borneo FC: Ridho; Michiels, Leonard, Yamashita, Abdul; Asri, Flavio (Ponaryo 90’), Terens, Sultan (Wahyudi 83’); Patrich (Dinan 69’), Lerby

 

Arema FC: Utam; Alfarizi, Bagas, Junda, Benny (Arif 61’); Hanif, Ferry (Dio 81’), Dendi (Dedik 69’(kk 90’)), Bustomi, Kabiay; Gonzales

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: