Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Maroko dan Tunisia Lolos ke Putaran Final Piala Dunia 2018

88

Jakartakita.com – Maroko sukses meraih kemenangan 2-0 atas tim tuan rumah Pantai Gading dalam pertandingan Grup C kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CAF yang berlangsung di Stadion Felix Houphouet-Boigny, Minggu (12/11/2017) dini hari WIB.

Gol pertama Maroko dihasilkan Nabil Dirar lewat tembakan dari luar kotak penalti Pantai Gading (25’). Sedangkan gol kedua diciptakan Medhi Benatia dengan sontekan kaki kanan menyambar bola yang diluncurkan Mbark Boussoufa dari sepak pojok (30′).

Kemenangan yang diraih membawa Maroko besutan pelatih Herve Renard memuncaki klasemen akhir Grup C dengan torehan 12 poin dari enam poin, lolos ke putaran final PD 2018 yang akan berlangsung di Rusia. Sedangkan kekalahan  menyebabkan Pantai Gading asuhan pelatih Marc Wilmots dipastikan tak ikut serta ke Rusia karena berakhir di peringkat dua klasemen dengan delapan poin.

Saat bersamaan kepastian lolos didapat Maroko, Tunisia pun meraih prestasi serupa setelah menahan imbang tamunya Libya dengan skor 0-0 dalam pertandingan kualifikasi Grup A yang berlangsung di Stade 7 Novembre de Rades.

Tambahan satu poin yang didapat dari hasil imbang yang terjadi membuat Tunisia yang ditangani pelatih Nabil Maaloul memuncaki klasemen akhir Grup A dengan perolehan 14 poin dari enam laga. Tunisia unggul satu poin dari Republik Demokratik Kongo di peringkat dua, 10 poin dari Libya di posisi tiga, dan 11 poin dari Guinea di urutan empat.

Dengan kepastian lolosnya Maroko dan Tunisia, maka lengkaplah sudah penentuan lima wakil Afrika di putaran final Piala Dunia. Sebelumnya Mesir, Nigeria, dan Senegal telah terlebih dahulu memastikan diri akan turut berlaga di Rusia.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: