Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Semen Padang Terdegradasi Meski Kalahkan PS TNI

Perseru Tundukkan Persib 2-0 di Soreang

206
foto: dok. liga 1

Jakartakita.com – Semen Padang dipastikan terdegradasi dari Liga 1 yang merupakan kompetisi sepakbola profesional dengan kasta tertinggi di Indonesia meski menutup musim ini dengan kemenangan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Minggu (12/11/2017) petang WIB, Semen Padang sebetulnya berhasil mengalahkan tim tamu PS TNI dengan skor 2-0.

Gol pertama Semen Padang dihasilkan Vendry Mofu memanfaatkan umpan Marcel Sacramento (4’). Sedangkan gol kedua dicetak Marcel dari titik putih setelah Novan Setya Sasongko dilanggar Agil Munawar di kotak penalti PS TNI (42’).

Tim Kabau Sirah kembali mendapat penalti pada menit ke-53 setelah Riko Simanjuntak dilanggar Abduh Lestaluhu di kotak penalti PS TNI. Irsyad Maulana maju sebagai eksekutor, namun sepakannya dapat ditangkis kiper PS TNI Dika Bhayangkara.

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Syafrianto Rusli menempati peringkat 16 klasemen akhir dengan mengoleksi 35 poin dari 34 laga. Sedangkan kekalahan yang diderita membuat The Army besutan pelatih Rudy Eka Priyambada bercokol di peringkat 12 klasemen akhir dengan 42 poin.

Semen Padang terdegradasi akibat pada saat bersamaan laga di Padang, Perseru Serui berhasil mengalahkan tim tuan rumah Persib Bandung dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, di bawah guyuran hujan deras.

foto: dok. liga 1

Gol pertama tim Cenderawasih Jingga dihasilkan Ryutaro Karube lewat tendangan bebas menggunakan kaki kanan yang membuat bola bersarang ke pojok kanan atas gawang tim Maung Bandung (70’). Sedangkan gol kedua dicetak Silvio Escobar melalui tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti tim tuan rumah (81’).

Keberhasilan mencuri kemenangan di kandang Persib membuat Perseru yang diarsiteki pelatih Agus Yuwono berakhir di peringkat 15 klasemen dengan mengumpulkan 37 poin dari 34 pertandingan. Perseru unggul dua poin dari Semen Padang yang tertahan di zona degradasi.

Sedangkan kekalahan yang dialami, ke-11 di Liga 1 musim ini, membuat Persib yang ditangani pelatih Emral Abus menempati urutan 13 klasemen akhir dengan torehan 41 poin dari 34 laga.

 

Hasil pertandingan Liga 1 lainnya:

Persipura Jayapura 2-2 Sriwijaya FC Palembang

Boaz Solossa (79’), Ferinando Pahabol (89’) ; Alberto ‘Beto’ Goncalves (3’), Hilton Moreira (14’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: