Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Spanyol Gasak Kosta Rika 5-0

78

Jakartakita.com – Spanyol tanpa ampun menggasak tim tamu Kosta Rika dengan skor telak 5-0 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Estadio La Rosaleda, Minggu (12/11/2017). Gol-gol tim Matador dicetak Jordi Alba (6′), Alvaro Morata (23′), David Silva (51′, 55′), dan Andres Iniesta (73′).

Alba mencatatkan namanya di papan skor dengan gol yang dihasilkan lewat sepakan kaki kiri menyambar bola yang digulirkan Silva di kotak penalti Kosta Rika. Morata lalu menggandakan keunggulan tim tuan rumah melalui sontekan kaki kiri menyambar bola liar di kotak penalti lawan. Sampai turun minum, tim asuhan pelatih Julen Lopetegui unggul 2-0.

Di awal babak kedua, dua gol dihasilkan Silva. Gol ketiga Spanyol dalam laga diciptakan Silva lewat tendangan kaki kanan menyambar bola yang gagal dihalau dengan baik pemain Kosta Rika. Sedangkan gol ke-empat tim Matador berasal dari tendangan kaki kiri setelah pemain Manchester City tersebut merangsek masuk kotak penalti lawan dari sayap kanan.

Pada menit ke-73, Iniesta melengkapi kemenangan Spanyol menjadi 5-0. Gol dihasilkan melalui tembakan dari luar kotak penalti Kosta Rika. Sampai akhir laga, Kosta Rika tak dapat menaklukkan kiper AthleticBilbao Kepa Arrizabalaga yang menjalani debut bagi timnas senior Spanyol.

Sementara itu, dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Luzhniki, Moskwa, Argentina mengalahkan tim tuan rumah Rusia dengan skor 1-0. Gol penentu kemenangan tim Tango dicetak Sergio Aguero dengan sundulan menyambar bola rebound tendangannya sendiri yang diblok pemain lawan (86’).

 

Hasil pertandingan leg pertama babak playoff kualifikasi PD 2018 zona UEFA Minggu (12/11/2017) dini hari WIB:

Denmark 0-0 Republik Irlandia

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: