Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Orari DKI Jakarta Lantik 422 Anggota Baru

391
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Sebagai wujud nyata eksistensinya dalam menjalin hubungan baik dengan Kepolisian, TNI dan Pemerintah, Pengurus Daerah Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (Orari) DKI Jakarta melantik 422 anggota baru, di Mega Glodok Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/11/2017).

Kegiatan ini juga disertai deklarasi oleh Jakarta Automotif Amateur Radio Club (JAARC) Orari Daerah DKI Jakarta.

Ketua Pelaksana Pelantikan dan Deklarasi Orari Daerah DKI Jakarta, Satoto Tri Handono YCOTOT mengatakan, para anggota baru ini bisa aktif mengikuti kegiatan-kegiatan organisasi.

“Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini. Kami dapat menjadi relawan untuk berkomunikasi sesama anggota Orari. Saya berharap, komunikasi baik antar anggota maupun warga masyarakat bisa terjalin dengan baik,” ujar Satoto, disela-sela kegiatan acara.

Ditambahkan, kegiatan pelantikan ini mempunyai banyak tujuan serta  manfaat.

“Pertama, untuk memasyarakatkan Orari kepada khalayak masyarakat  khususnya pemuda untuk memajukan Orari di DKI Jakarta. Kedua, diharapkan selalu bisa bermanfaat untuk masyarakat dan Indonesia,” terang Satoto.

Sementara itu, Suryo Susilo YBOJTR selaku Sekjen ORARI, mengungkapkan seiring kemajuan di bidang teknologi informasi, pihaknya juga menggunakan komunikasi konvensional lewat Satelit komunikasi yang bernama Radio Over Internet Protocol (ROIP).

foto : jakartakita.com/edi triyono

“Itu selalu kita kembangkan terus menerus termasuk untuk komunikasi layanan di Orari,” ujar Suryo.

Beberapa kegiatan turut meramaikan acara pelantikan tersebut, seperti; beberapa perlombaan amatir radio (amateur radio games) yang sifatnya fun, Fun Drive, Mobile ARDF, Walking ARDF, Slalom Test, Logging Contest, dan Otomotif Games.

“Selain itu juga digelar Bazaar, Bursa Otomotif, Workshop serta donor darah yang diperuntukan bagi anggota amatir radio serta untuk partisipan lainnya yang akan memperkenalkan hasil karya dibidang teknik radio kepada masyarakat sekitar, juga ada aksi social dan hiburan,” pungkas IGK Manila YB0AA yang didampingi oleh Budi Rianto Halim YBOHD selaku ketua ORARI daerah DKI Jakarta. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: