Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Libas Republik Irlandia 5-1, Denmark Melaju ke Putaran Final Piala Dunia 2018

76

Jakartakita.com – Denmark sukses melibas tim tuan rumah Republik Irlandia dengan skor 5-1 dalam pertandingan leg kedua babak playoff kualifikasi Piala Dunia 2018 zona UEFA yang berlangsung di Stadion Aviva, Dublin, Rabu (15/11/2017) dini hari WIB. Gol-gol Denmark berasal dari gol bunuh diri bek Republik Irlandia Cyrus Christie (29′), hattrick Christian Eriksen (32′, 63′, 73′), dan penalti Nicklas Bendtner (90′), sedangkan gol Republik Irlandia dicetak Shane Duffy (6′).

Dengan kemenangan yang diraih, tim asuhan pelatih Age Hareide melaju ke putaran final PD 2018 di Rusia berkat keunggulan agregat gol akhir 5-1. Dalam pertemuan pertama di Denmark, laga berakhir dengan skor 0-0.

Dalam pertandingan di Dublin, Republik Irlandia besutan pelatih Martin O’Neill dapat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dihasilkan Duffy dengan sundulan menyambar bola yang gagal dihalau dengan baik pemain Denmark.

Gol bunuh diri Christie lalu membuat kedudukan menjadi imbang 1-1. Christie memantulkan bola yang sebelumnya menerpa tiang gawang kiri Denmark masuk ke gawang sendiri. Tiga menit berselang, Denmark berbalik unggul lewat gol yang diciptakan Eriksen lewat tembakan dari luar kotak penalti Republik Irlandia. Keunggulan 2-1 tim tamu bertahan sampai turun minum.

Pada menit ke-63, Eriksen menorehkan gol keduanya dalam laga, kembali melalui tembakan dari luar kotak penalti Republik Irlandia. Sekitar 10 menit berselang, hattrick Eriksen terlengkapi dengan gol yang dihasilkan melalui tendangan kaki kanan menyambar bola yang gagal dihalau dengan baik oleh Stephen Ward di kotak penalti Republik Irlandia.

Menjelang berakhirnya laga, Bendtner mencetak gol pamungkas laga dari titik putih. Penalti didapat Denmark setelah Bendtner dilanggar James McClean di kotak penalti tim tuan rumah.

 

Susunan Pemain

Republik Irlandia: Randolph; Clark (Long 71’), Duffy, Ward, Christie; McClean, Arter (McGeady 45’), Hendrick, Brady; Meyler (Hoolahan 45’), Murphy

 

Denmark: Schmeichel; Bjelland, Kjaer, Larsen (Ankersen 54’), Christensen; Eriksen, Delaney, Kvist, Jorgensen (Bendtner 84’); Sisto, Poulsen (Cornelius 70’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: