Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

WTP Forum Undang Presiden RI Deklarasikan Taman Wisata Dunia di Indonesia

285
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – WTP Foundation bakal menggelar event World Tourism Park (WTP) Forum, sebuah forum bersama bagi seluruh komponen bangsa Indonesia untuk menyatukan visi tentang Indonesia sebagai ‘Kawasan Taman Wisata Dunia’.

Rencananya, kegiatan akbar ini akan dihelat di Gedung Sasana Kriya, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Sebagai inisiator dari forum tersebut, WTP Foundation akan mengajak para Pimpinan lndonesia baik swasta maupun Pemerintah Pusat, Provinsi,  Kabupaten, maupun Kota, serta perwakilan dari para Stakeholder Indonesia untuk dapat hadir sebagai peserta WTP Forum guna mewujudkan sebuah cita-cita besar, Indonesia sebagai Temannya Wisata Dunia.

“Melalui ajang ini, kami akan mengundang Presiden RI, Joko Widodo, untuk membuka forum tersebut sekaligus memimpin agenda deklarasi Taman Wisata Dunia,” ujar Daniel Kumendong selaku CEO & Founder WTP Foundation di Jakarta, Jumat (17/11/2017) malam.

“Penyelenggaraan WTP Forum juga merupakan salah satu bentuk dukungan kami kepada Pemerintah Indonesa untuk dapat membangun Positioning, Differensiasi, dan Brand Nation yang tepat dan kuat agar masyarakat dunia menjadi tahu dan tertarik untuk menjadikan lndonesia sebagai tujuan wisata utamanya,” sambungnya.

“Selain itu, perhelatan ini juga merupakan strategi yang dipersiapkan oleh WTP Foundation guna menarik para wisatawan luar negeri untuk berkunjung ke Indonesia dalam rangka ikut berpartisipasi mendukung pemerintah dalam rangka mencapai target kunjungan 20 juta wisatawan mancanegara hingga tahun 2019,” terang Daniel.

Lebih lanjut dijelaskan, rencananya ajang ini akan diselenggarakan setiap tahun dan nantinya akan memiliki 4 session acara, yaitu: Deklarasi Taman Wisata Dunia, Drawing The New9Wonderful, Diskusi Panel, serta hiburan dan Ramah Tamah oleh para artis Ibukota Jakarta.

Adapun acara ini juga bakal dihadiri oleh empat Duta Wisata WTP Forum, yaitu; Nadine Chandrawinata, Naila Novaranti, Lenny Agustin serta Melly Manuhutu, dan merupakan rangkaian dari agenda ‘Road To World Tourism Park Champaign’ yang telah diluncurkan beberapa bulan lalu guna mempersiapkan wilayah lndonesia sebagai kawasan taman wisata dunia.

Nadine Chandrawinata selaku Duta Wisata Bahari mengungkapkan bahwa, dirinya menaruh apresiasi dan harapan besar kepada Presiden Joko Widodo untuk berkenan hadir membuka WTP Forum sekaligus memimpin agenda deklarasi Indonesia sebagai kawasan taman wisata dunia.

“Sebagai salah satu Duta Wisata WTP Forum yang merupakan ikon dari seluruh potensi wisata bahari yang ada di Indonesia, saya sangat bangga dan menaruh apresiasi kepada beliau jika dapat meluangkan waktunya untuk memimpin agenda deklarasi tersebut, karena memang beliau sangat menaruh perhatian besar tentang dunia wisata di Indonesia agar kedepan dapat bersaing dengan negara lainnya di dunia,” pungkas Nadine. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: