Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gasak Apoel 6-0, Madrid Melaju ke Babak 16 Besar Liga Champions

248

Jakartakita.com – Real Madrid berhasil menggasak tim tuan rumah Apoel Nicosia dengan skor telak 6-0 dalam pertandingan matchday 5 Grup H Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Stadion Neo GSP, Nicosia, Siprus, Rabu (22/11/2017) dini hari WIB. Gol-gol Los Merengues dihasilkan Luka Modric (23′), Karim Benzema (39′, 45’+1′), Nacho Fernandez (41′), dan Cristiano Ronaldo (49′, 54′).

Kemenangan yang diraih, kemenangan dengan skor terbesar dalam partai tandang di ajang Liga Champions, memastikan lolosnya tim asuhan pelatih Zinedine Zidane ke babak 16 besar Liga Champions. Madrid kini menempati peringkat dua klasemen dengan perolehan 10 poin. Sedangkan kekalahan membuat Apoel yang diarsiteki pelatih Giorgos Donis tertahan di peringkat empat klasemen dengan dua poin.

Madrid menjadi tim kedua yang memastikan diri lolos ke 16 besar dari Grup H, setelah Tottenham Hotspur. Spurs dini hari WIB tadi mengalahkan tim tuan rumah Borussia Dortmund dengan skor 2-1 di Signal Iduna Park. Gol-gol Spurs dicetak Harry Kane (49′) dan Son Heung-Min (76′), yang membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal gol yang dihasilkan Pierre Emerick Aubameyang (31’) bagi Dortmund.

Spurs yang ditangani pelatih Mauricio Pochettino saat ini menempati peringkat pertama klasemen grup dengan 13 poin. Dortmund besutan pelatih Peter Bosz di peringkat tiga dengan dua poin.

Dalam pertandingan di Neo GSP, Modric membuka keunggulan Los Merengues dengan gol yang dihasilkan melalui tendangan keras dari luar kotak penalti Apoel. Pada menit ke-39, Benzema menggandakan keunggulan tim tamu lewat gol yang diciptakan dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Toni Kroos.

Dua menit berselang, Nacho mencetak gol ketiga Madrid dalam laga lewat sontekan kaki kanan memaksimalkan umpan sundulan Raphael Varane yang meneruskan sepak pojok Marco Asensio. Mendekati turun minum, Benzema mencetak gol keduanya dalam laga yang membuat Madrid unggul 4-0 melalui sontekan kaki kanan menuntaskan operan Ronaldo dalam sebuah serangan balik.

Di babak kedua, Ronaldo mencetak dua gol. Gol pertama dihasilkannya dengan sundulan memaksimalkan umpan silang Marcelo dari sayap kiri, sedangkan gol kedua diciptakan lewat sepakan kaki kiri menyambar bola yang sebelumnya memantul kaki Benzema dari halauan kiper Apoel Nauzet.

Tambahan dua gol membawa Ronaldo memecahkan rekor torehan gol terbanyak di ajang Liga Champions dalam satu tahun. Ia telah mencetak 18 gol di ajang Liga Champions pada tahun 2017 ini. Gol keduanya dalam laga menjadi gol ke-100 Ronaldo di pertandingan antarklub Eropa bagi Madrid.

 

Susunan Pemain

Apoel Nicosia: Nauzet; Carlao, Rueda, Lago, Vouros; Sallai (Efrem 60’), Vinicius (Farias 59’), Morais (Ebecilio 66’), Pote; Aloneftis, Zahid

 

Real Madrid: Casilla; Nacho, Varane, Marcelo (Hernandez 58’), Carvajal (booked 90’); Kroos (Ceballos 59’), Modric, Asensio; Vazquez, Ronaldo, Benzema (Mayoral 64’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: