Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kampanye ‘Mahakarya Indonesia’ Tegaskan Keberagaman Indonesia

137
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Dji Sam Soe Super Premium menghadirkan kampanye “Mahakarya Indonesia” dengan menggandeng traveler Ashari Yudha melakukan sebuah perjalanan bertema ”Eksplorasi Mahakarya Kebanggaan Indonesia”.

Diharapkan, perjalanan ini dapat menginspirasi sebanyak mungkin orang untuk terus menggali lebih dalam cerita mengenai Mahakarya Indonesia dan semakin mengerti bahwa Mahakarya Indonesia adalah sesuatu yang berharga dan harus dijaga dengan sempurna.

“Hal ini bertujuan untuk menumbuhkan apresiasi dan kebanggaan masyarakat terhadap ragam mahakarya Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah nusantara serta jiwa-jiwa Indonesia yang ada di baliknya,” ujar Ashari Yudha, di Jakarta, Selasa (21/11/2017).

Asal tahu saja, sebelum usianya menginjak 25 tahun, Ashari Yudha telah berkeliling ke empat wilayah nusantara, di antaranya adalah Papua (Lembah Baliem, Wamena), Sumatera (Padang, Mentawai dan Medan), Sulawesi (Bulukumba), dan Jawa Timur (Surabaya dan Madura).

foto : jakartakita.com/edi triyono

Dalam perjalanan ini, Yudha menggali kisah berbagai mahakarya kebanggaan Indonesia serta jiwa-jiwa Indonesia yang ada di baliknya.

”Bagi saya, traveling adalah sebuah story telling; bukan hanya sekadar sebuah perjalanan, melainkan menjadi sebuah sarana untuk saya bercerita dan saya harap, menginspirasi banyak orang. Cerita ini saya bagikan melalui berbagai platform, yaitu akun Instagram @catatanbackpaker dan blog www.catatanbackpacker.com,” terangnya.

Melalui kampanye ini, lanjut Yudha, masyarakat dapat mengenal kekayaan alam dan kebudayaan Indonesia, bukan hanya secara fisik, tetapi juga menangkap kisah jiwa-jiwa Indonesia yang ada di baliknya.

Menurutnya, Jiwa Indonesia menjadi hal yang tak kalah penting untuk diapresiasi karena di balik kemegahan dan keagungan suatu mahakarya, terdapat nilai-nilai yang tertanam dalam diri masyarakat Indonesia sejak jaman dulu hingga sekarang, seperti Kegigihan, Kesabaran, Gotong Royong dan Kerendahan Hati.

foto : jakartakita.com/edi triyono

Dikesempatan sama, sejarawan JJ Rizal mengungkapkan, bahwa tanah air Indonesia merupakan negeri yang memiliki sejuta pesona karena keberagamanannya.

“Keberagaman inilah yang mengantarkan Indonesia menjadi negara yang kaya dengan berbagai mahakarya – baik itu dalam bentuk corak budaya, keindahan alam, kuliner, warisan nilai luhur, dan lainnya. Kita patut berbangga dengan hal ini semua,” ujar Rizal. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: