Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Leipzig Tundukkan Monaco 4-1

160

Jakartakita.com – RB Leipzig mampu menundukkan tim tuan rumah AS Monaco dengan skor 4-1 dalam pertandingan matchday 5 Grup G Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Stade Louis II, Rabu (22/11/2017) dini hari WIB. Gol-gol Leipzig berasal dari gol bunuh diri bek Monaco Jemerson (6′), Timo Werner (9′, 31′ (pen)), dan Naby Keita (45′), sedangkan gol Monaco dihasilkan Radamel Falcao (43′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Ralph Hasenhuttl menempati peringkat tiga klasemen Grup G dengan tujuh poin. Sedangkan kekalahan yang diderita membuat Monaco yang ditangani pelatih Leonardo Jardim dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions dan tidak akan melaju ke ajang Liga Eropa.

Leipzig kalah selisih gol dari FC Porto yang bertengger di peringkat kedua. Porto dini hari WIB tadi meraih hasil imbang 1-1 saat dijamu klub Turki Besiktas di Vodafone Arena. Gol Porto dihasilkan Felipe (29′), yang kemudian disamakan tim tuan rumah lewat gol Anderson Talisca (41′). Hasil imbang cukup untuk memastikan Besiktas lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup G.

Dalam pertandingan di Stade Louis II, Leipzig dapat unggul di awal laga lewat gol bunuh diri Jemerson setelah bek asal Brasil tersebut melakukan kesalahan dalam menghalau bola yang diluncurkan Marcel Sabitzer dari sayap kanan.

Tiga menit berselang, Werner menggandakan keunggulan Leipzig lewat gol yang diciptakan lewat sepakan kaki kanan menuntaskan umpan terobosan Kevin Kampl. Pada menit ke-31, Werner mencetak gol keduanya dalam laga dari titik putih setelah Willi Orban dilanggar Falcao di kotak penalti Monaco.

Pada menit ke-43, Falcao memperkecil ketertinggalan Monaco lewat gol yang ditorehkan melalui tandukan menuntaskan tendangan bebas Rony Lopes. Dua menit berselang, Keita membobol gawang Monaco untuk membuat Leipzig unggul 4-1 dengan tendangan kaki kanan usai menguasai operan Marcel Halstenberg.

Di babak kedua tak ada gol tambahan yang tercipta. Keunggulan Leipzig di babak pertama bertahan menjadi hasil akhir pertandingan.

 

Susunan Pemain

AS Monaco: Subasic; Jemerson (booked 46’), Glik, Jorge (booked 85’), Raggi; Moutinho (booked 37’)(Carrillo 83’), Fabinho (booked 49’), Tielemans; Falcao, Lopes (Ghezzal 67’), Diao (Diakhaby 60’)

 

RB Leipzig: Gulacsi; Upamecano, Orban, Halstenberg, Klostermann; Keita, Kampl, Werner (Bruma 58’), Poulsen (booked 84’); Forsberg (Laimer 79’), Sabitzer (Demme 35’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: