Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Liverpool Sia-Siakan Keunggulan Tiga Gol Atas Sevilla

138

Jakartakita.com – Liverpool hanya meraih hasil imbang 3-3 saat dijamu Sevilla di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan dalam pertandingan mathcday 5 Grup E Liga Champions 2017/18 yang berlangsung Rabu (22/11/2017) dini hari WIB meski sempat unggul tiga gol. Sempat unggul lewat gol-gol Roberto Firmino (2′, 30′) dan Sadio Mane (22′), gawang Liverpool lalu dibobol Wissam Ben Yedder (51′, 60′ (pen)) dan Guido Pizarro (90’+3′).

Hasil imbang yang terjadi masih menempatkan Liverpool yang ditangani pelatih Jurgen Klopp di puncak klasemen, kini dengan sembilan poin. Sevilla besutan pelatih Eduardo Berizzo di peringkat dua dengan delapan poin.

Spartak Moskwa menempati peringkat tiga klasemen dengan enam poin usai menahan imbang tim tamu NK Maribor asal Slovenia dengan skor 1-1 di Otkrytie Arena dini hari WIB tadi. Gol Spartak dicetak Ze Luís (82′), sedangkan gol Maribor dihasilkan Jasmin Mesanovic (90’+2′). Maribor menempati peringkat empat klasemen dengan dua poin, telah dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions dan tidak bisa melaju ke ajang Liga Eropa.

Dalam pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan, Liverpool dapat unggul di awal laga lewat gol yang dihasilkan Firmino dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan sundulan Georginio Wijnaldum dalam sebuah situasi sepak pojok. Sekitar 20 menit berselang, Mane menggandakan keunggulan The Reds lewat gol yang dicetak melalui tandukan memaksimalkan umpan sundulan Firmino dalam sebuah situasi tendangan sudut.

Saat laga berjalan setengah jam, Liverpool unggul 3-0. Firmino mencetak gol keduanya dalam laga melalui sepakan kaki kiri usai menguasai bola rebound tendangan Mane yang diblok kiper Sevilla Sergio Rico. Sampai turun minum, keunggulan tiga gol tim tamu bertahan.

Enam menit babak kedua berlangsung, Sevilla dapat memperkecil ketertinggalan setelah Wissam membobol gawang Liverpool dengan tandukan memanfaatkan tendangan bebas Ever Banega dari sayap kanan. Pada menit ke-60, Wissam mencetak gol keduanya dalam laga dari titik putih setelah ia dilanggar Alberto Moreno di kotak penalti Liverpool.

Saat laga hendak berakhir, gol penyeimbang dihasilkan Pizarro dengan tendangan kaki kiri setelah menguasai bola yang gagal dihalau dengan baik oleh bek Liverpool Ragnar Klavan dalam sebuah situasi sepak pojok. Kedudukan imbang 3-3 menjadi hasil akhir, Liverpool mensia-siakan keunggulan tiga gol yang sebelumnya dimiliki.

 

Susunan Pemain

Sevilla: Rico; Lenglet, Geis, Escudero, Mercado (booked 54’); Banega (booked 45’), Pizarro, N’Zonzi (Vazquez 45’); Ben Yedder (Correa 81’), Nolito (Muriel 73’), Sarabia

 

Liverpool: Karius; Klavan, Lovren, Moreno (booked 38’)(Milner 63’), Gomez; Henderson (booked 68’), Coutinho (Can 63’(booked 82’)), Wijnaldum; Firmino, Mane, Salah (Ox 87’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: