Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Everton Alami Kekalahan 1-5 dari Atalanta

126

Jakartakita.com – Klub Inggris Everton mengalami kekalahan telak 1-5 dari tamunya asal Italia Atalanta dalam pertandingan matchday 5 Grup E Liga Eropa 2017/18 yang berlangsung di Goodison Park, Jumat (24/11/2017) dini hari WIB. Gol The Toffees dicetak Sandro Ramirez (71’), sedangkan gol-gol La Dea dihasilkan Bryan Cristante (12′, 63′), Robin Gosens (86′), dan Andreas Cornelius (88′, 90’+4′).

Kekalahan yang dialami membuat Everton yang ditangani pelatih sementara David Unsworth tertahan di urutan empat klasemen dengan satu poin. Everton sebelumnya telah dipastikan tidak akan melaju ke babak selanjutnya di ajang Liga Eropa.

Sedangkan Atalanta asuhan pelatih Gian Piero Gasperini memuncaki klasemen grup dengan 11 poin berkat kemenangan yang diraih. Atalanta bersama klub Perancis Olympique Lyon lolos ke babak 32 besar.

Lyon berada di peringkat dua klasemen grup juga dengan mengoleksi 11 poin setelah mengalahkan tamunya dari Siprus Apollon Limassol dengan skor telak 4-0 di Stade des Lumieres dini hari WIB tadi. Gol-gol Lyon dicetak Mouctar Diakhaby (29′), Nabil Fekir (32′), Mariano (67′), dan Myziane Maolida (90′).

Apollon tetap bertengger di peringkat tiga klasemen dengan tiga poin akibat kekalahan yang dialami. Seperti Everton, Apollon juga telah dipastikan tersingkir dari ajang Liga Eropa.

Dalam pertandingan di Goodison Park, Cristante membuka keunggulan Atalanta pada menit ke-12 lewat gol yang dihasilkan melalui sepakan kaki kiri memaksimalkan umpan tarik Timothy Castagne. Gol ini bertahan menjadi satu-satunya gol yang tercipta di babak pertama.

Tiga menit babak kedua berlangsung, Atalanta mendapat penalti setelah Cristante dilanggar Ashley Williams di kotak penalti Everton. Alejandro Gomez maju sebagai eksekutor penalti, namun sepakannya bisa ditangkis kiper Everton Joel Robles.

Pada menit ke-63, Cristante mencetak gol keduanya dalam laga dengan sundulan menuntaskan sepak pojok Gomez. Delapan menit berselang, Everton memperkecil ketertinggalan setelah Ramirez membobol gawang tim tamu dengan sepakan kaki kanan usai menguasai umpan Kevin Mirallas dari sayap kanan.

Empat menit sebelum waktu normal usai, Gosens membawa Atalanta unggul 3-1 lewat gol yang dihasilkan melalui tembakan dari luar kotak penalti Everton. Dua menit setelah itu, Cornelius mencetak gol ke-empat Atalanta dengan sepakan kaki kanan usai menguasai operan Mattia Caldara.

Memasuki menit tambahan ke-empat babak kedua, Cornelius menambah keunggulan Atalanta menjadi 5-1 melalui gol yang diciptakan lewat tandukan memanfaatkan sepak pojok Gomez.

 

Susunan Pemain

Everton: Robles; Keane, Williams (booked 43’), Martina (booked 67’), Kenny (Feeney 69’); Rooney, Davies (booked 76’), Baningime; Ramirez, Klaassen (Vlasic 62’), Mirallas (Calvert-Lewin 79’(booked 90’+2’))

 

Atalanta: Berisha; Palomino, Masiello (Caldara 61’), Toloi; Freuler, Cristante (Cornelius 82’), De Roon, Hateboer (Gosens 70’), Castagne; Gomez, Petagna

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: