Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sambut Hari Guru, Astra Graphia Gelar CSR Bertajuk ‘Print and Donate with Astragraphia’ dengan Tagline #ngeprintgratis

120
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Dalam rangka menyambut Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 27 November, Astra Graphia, salah satu anak perusahaan Astra International yang bergerak di bidang solusi dokumen, menyelenggarakan kegiatan Coorporate Social Responbility (CSR) dengan mengusung tema “Print and Donate with Astragraphia”, dengan tagline #ngeprintgratis.

Sesuai dengan tagline, pada kesempatan ini Astragraphia Document Solution memberikan fasilitas print, scan, dan fotokopi secara gratis kepada pelajar, mahasiswa, guru, dosen, serta akademisi pada tanggal 23-24 November 2017 di Head Office Astragraphia.

Nantinya, setiap lembar yang tercetak akan didonasikan dalam bentuk printer Fuji Xerox kepada Rumah Belajar Anak Miskin.

Hari Mulyoraharjo selaku Chief Corporate Communication & OS Astragraphia mengatakan, melalui program ini, semakin memperkuat komitmen Astragraphia terhadap sektor pendidikan di lndonesia.

Adapun implementasi dari program ini adalah pemberian printer Fuji Xerox kepada Rumah Belajar Anak Miskin.

foto : jakartakita.com/edi triyono

“Program ini diharapkan dapat membantu kegiatan belajar mengajar di Rumah Belajar Anak Miskin, sehingga kualitas pendidikan yang diberikan dapat meningkat,” kata Hari disela-sela pemberian printer kepada Guru SMU Budi Mulia Jakarta, Kamis (23/11/2017).

Lebih lanjut diungkapkan, Astragraphia ingin mendorong budaya saling berbagi ilmu bagi lainnya atau sebagai guru yang sekecil apapun kontribusinya, tapi telah menjadi bagian yang memajukan anak bangsa.

Skills, knowledge dan attitude yang telah kita miliki tidak lepas dari peran guru kita terdahulu. Kita bisa menjadi guru untuk lainnya atau sebaliknya untuk bidang yang berbeda,” jelasnya.

Dikesempatan yang sama, Fitri Yuliani selaku Marketing Communication Dept. Head PT Astra Graphia mengatakan, pihaknya kerap mengadakan beberapa program sosial untuk sektor pendidikan di Indonesia.

Dijelaskan, selain program “Print and Donate with Astragraphia”, Astragraphia Document Solution juga memiliki program sosial “Workbook” yang dijalankan dengan dukungan dari SOS Children’s Villages Indonesia.

Di tahun 2017, Astragraphia Document Solution telah mencetak 3.500 buku berisi konten pendidikan bagi anak-anak di daerah Meulaboh, Medan, dan Maumere. Program ini masih terus berlanjut hingga tahun 2019 dengan total buku yang akan dicetak sebanyak 10.000 buku untuk anak-anak di seluruh Indonesia.

foto : jakartakita.com/edi triyono

Adapun mesin yang akan digunakan untuk mencetak adalah Fuji Xerox ApeosPort-Vl C3371. Teknologi canggih dari mesin ini hadir dengan kemampuan single pass scan, di mana pengguna dapat melakukan scan dokumen dua sisi di waktu yang bersamaan dan tergolong dalam scan tercepat pada kelasnya.

Dengan layout printing yang bervariasi, mesin ini dapat mencetak long banner, booklet, dan N-Up.

“Serta memiliki kemampuan cetak yang berkualitas untuk inhouse printing yang memungkinkan para pengguna untuk mencetak di berbagai media 52 hingga 300 gsm,” tandasnya. 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: