Take a fresh look at your lifestyle.

Sinar Mas Land Bagikan 1.000 Batang Pohon Kepada Masyarakat Untuk Penghijauan di Sekitar Kawasan Vanya Park, BSD City

0 1,662
foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.com – Pada Sabtu (25/11) lalu, pengembang properti Sinar Mas Land melalui PT BSD Tbk, melakukan upaya nyata pelestarian lingkungan dengan menanam dengan membagikan 1.000 batang pohon kepada masyarakat.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Minggu (26/11) disebutkan bahwa kegiatan penanaman pohon menjadi salah satu program Corporate Social Responsibilty (CSR) Sinar Mas Land di bidang lingkungan.

Adapun kegiatan kali ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia, yang jatuh tanggal 28 November setiap tahunnya, sekaligus Bulan Menanam Nasional (BMN) yang diperingati setiap Desember.

Kegiatan yang mengusung tema “One Tree for A Million Hopes”,  juga dihadiri Yuli Iskandar, istri Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, beserta Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang Syaefullah, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang, Ahmad Taufik, yang bersama dengan pimpinan Sinar Mas Land, sejumlah pengurus organisasi kemasyarakatan, penggiat lingkungan, serta ratusan pelajar, menanam pohon untuk penghijauan di sekitar kawasan Vanya Park, BSD City, Desa Cicalengka, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang.

“Pemilihan tema ‘One Tree for A Million Hopes’, didasarkan pemikiran bahwa jika dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, maka setiap satu pohon yang ditanam, akan menumbuhkan jutaan harapan baru bagi kelangsungan  masa depan generasi Indonesia. Karena itu, sudah saatnya upaya menanam pohon dilaksanakan dengan terencana dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan,” ujar Direktur PT BSD Tbk, Syukur Lawigena.

Related Posts
1 daripada 6,841

Asal tahu saja, Sinar Mas Land telah melakukan sejumlah kegiatan dalam upaya merealisasikan Program CSR Lingkungan.

Kegiatan yang rutin diselenggarakan adalah Festival Hijau, yaitu upaya Sinar Mas Land  dalam mengkampanyekan, menginisiasi, melatih, membina, gerakan moral, penghargaan, dan promosi, terhadap semua aspek lingkungan hidup.

Kegiatan yang telah rutin diselenggarakan sejak tahun 2004 ini, melibatkan birokrasi, komunitas, ormas, dan seluruh komponen masyarakat.

Selain itu, Sinar Mas Land juga telah melakukan sosialisasi komposting kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Sosialisasi komposting adalah program untuk mengajak masyarakat mengelola sampah organik menjadi kompos yang bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pupuk alami bagi rumah tangga.

Adapun kegiatan yang dilakukan berupa membangun areal komposting, pelatihan, kampanye, dan inisiasi.

 

Tinggalkan komen