Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persebaya Juara Liga 2

280

foto : istimewa

Jakartakita.com – Persebaya Surabaya keluar sebagai juara Liga 2 yang merupakan kompetisi sepakbola dengan kasta tertinggi kedua di Indonesia usai mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2 dalam partai final yang berlangsung sampai babak tambahan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Selasa (28/11/2017) malam WIB.

Persebaya unggul cepat lewat gol yang dicetak Rishadi Fauzi dengan sebuah sepakan memanfaatkan operan Irfan Jaya (2’). PSMS kemudian menyamakan kedudukan lewat penalti Made Wirahadi (8’), setelah Andri Muladi melakukan handsball di kotak penalti Persebaya.

PSMS kemudian berbalik unggul setelah Roni Fatahillah membobol gawang tim Bajul Ijo lewat tendangan bebas (38’). Tiga menit berselang (41’), Persebaya mendapat penalti setelah Rendi Irawan dilanggar pemain lawan di kotak penalti tim Ayam Kinantan.

Irfan lalu maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas. Setelah sepakannya dari titik putih sempat ditangkis kiper PSMS Abdul Rohim, bola rebound berhasil dicocor Irfan menjadi gol penyama kedudukan.

Setelah turun minum, skor 2-2 terus bertahan sampai babak kedua usai sehingga babak perpanjangan waktu harus dilakukan.

Di awal babak kedua (91’), Irfan membawa Persebaya kembali unggul dengan gol yang diciptakan dengan memaksimalkan operan Ricky Kayame yang baru beberapa saat berada di lapangan sebagai pemain pengganti. Gol Irfan bertahan menjadi penentu keberhasilan Persebaya menjadi juara Liga 2, ia pun didaulat menjadi pemain terbaik Liga 2 musim ini.

Keberhasilan menjadi juara Liga 2 melengkapi kebahagiaan para Bonek Mania, pendukung Persebaya setelah tim kebanggaannya tersebut telah dipastikan promosi ke Liga 1 mulai musim depan sebagai peserta partai final bersama PSMS.

Satu tim lainnya yang juga promosi ke Liga 1 adalah PSIS Semarang, berkat kemenangan 6-4 melalui babak perpanjangan waktu saat menghadapi Martapura FC dalam pertandingan perebutan peringkat ketiga Liga 2 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api sebelum partai final berlangsung.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: