Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

City Torehkan Kemenangan ke-19 Beruntun

150

Jakartakita.com – Manchester City meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas tamunya Southampton dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (30/11/2017) dini hari WIB.

City unggul lewat gol yang diciptakan Kevin De Bruyne melalui tendangan bebas dari sisi kanan kotak penalti The Saints di awal babak kedua (47’). Bola memantul kaki bek Southampton Virgil van Dijk sebelum masuk ke dalam gawang.

Tim tuan rumah lalu menyamakan kedudukan melalui gol Oriol Romeu (75’), yang dicetak dengan sepakan kaki kanan menuntaskan umpan tarik Sofiane Boufal. Menjelang berakhirnya laga (90’+6’), The Citizens dapat kembali unggul lewat gol yang dihasilkan Raheem Sterling melalui tembakan dari luar kotak penalti Southampton.

Kemenangan yang diraih merupakan kemenangan ke-19 beruntun yang ditorehkan tim asuhan pelatih Pep Guardiola di berbagai kompetisi. Selain itu juga kemenangan ke-12 beruntun di Liga Inggris musim ini.

City saat ini memuncaki klasemen dengan perolehan 40 poin dari 14 laga. Southampton yang ditangani pelatih Mauricio Pellegrino tertahan di urutan 11 dengan 16 poin.

 

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Otamendi, Kompany (booked 36’), Delph, Walker; Fernandinho, Gundogan (Bernardo Silva 80’), De Bruyne; Aguero, Jesus (David Silva 74’), Sterling

 

Southampton: Forster; Van Dijk, Hoedt, Yoshida, Bertrand, Soares (McQueen 87’); Lemina, Redmond, Hojbjerg (Boufal 64’); Long (booked 66’)(Austin 83’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: