Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

India – ASEAN ICT Expo 2017 Perkuat Hubungan dan Komitmen Antara India dan Kawasan ASEAN

86
foto : istimewa

Jakartakita.com – Saat ini, Indonesia telah muncul sebagai mitra dagang terbesar kedua India, di kawasan ASEAN. Begitupun dengan India, yang merupakan salah satu mitra dagang terkemuka untuk ASEAN.

Kedua wilayah tersebut telah menunjukkan komplementaritas bagi bisnis untuk tumbuh dan berkembang.

Adapun perdagangan bilateral India-Indonesia telah mencapai US $24,10 miliar selama periode 2015-2016.

Untuk memperkuat hubungan dan komitmen antara India dan kawasan ASEAN, Telecom Equipment & Services Export Promotion Council (TEPC) yang merupakan dewan promosi dan layanan ekspor telekomunikasi India, menghadirkan India – ASEAN ICT Expo 2017 pada tanggal 6 – 7 Desember 2017 di Hotel Shangri-La, Jakarta, Indonesia.

Konferensi teknologi akbar di akhir tahun ini mendapat dukungan dari Departemen Perhubungan dan Telekomunikasi Pemerintah India, dan NASSCOM.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com baru-baru ini, disebutkan bahwa konferensi dan pameran tersebut akan mempertemukan lebih dari 100 perusahaan dari India dan kawasan ASEAN dan menarik lebih dari 2000 pengunjung pameran.

Acara ini juga akan menghadirkan pemangku kepentingan IT & Telecom dari India ke Network, Meet and Plan untuk pemenuhan impian ekonomi bekerjasama dengan Industri ICT ASEAN.

Rencananya, Manoj Sinha selaku Menteri Komunikasi India akan berkunjung ke Indonesia dan memimpin delegasi industri TIK India. Aruna Sundararajan, Sekretaris, Departemen Telekomunikasi, Pemerintah India juga akan hadir. Selain itu, 10 Menteri ICT di kawasan ASEAN juga diundang oleh Pemerintah India untuk hadir di India – ASEAN ICT Expo 2017. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: