Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tundukan Universitas Pendidikan Indonesia 4-1, Universitas Muhammadiyah Malang Raih Juara 1 Torabika Campus Cup 2017

103
foto : istimewa

Jakartakita.com – Torabika Campus Cup, ajang kompetisi sepak bola antar kampus pertama dan terbesar di Indonesia, menggelar babak National Final yang berlangsung di Lapangan Sepakbola Cakrawala, Universitas Negeri Malang.

Untuk perebutan juara 1 dan Runner Up, mempertemukan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sebagai tim unggulan dari Jawa Timur, melawan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dari Jawa Barat.

UMM unggul 4-1 dan memastikan tampil sebagai juara Torabika Campus Cup 2017 dengan hadiah Rp 20 juta.

Adapun di posisi 3, diraih Universitas Negeri Padang (UNP) usai mengalahkan Universitas Negeri Malang (UNM) dengan skor 3-1.

Sedangkan juara 5 diraih Universitas Stimed Makassar yang menang 2-1 atas Universitas Perbanas Jakarta.

Loni Lim selaku Marketing Director PT. Torabika Eka Semesta mengungkapkan, ajang ini merupakan bentuk komitmen serius Torabika untuk mendukung pembinaan bakat anak muda di bidang sepakbola.

“Kami pun gembira Torabika Campus Cup sudah terlaksana dan seluruh tim yang bertanding pun sudah menunjukkan performa yang terbaik. Besar harapan saya bahwa ajang ini dapat menelurkan bakat-bakat sepakbola baru yang nantinya dapat menjadi penerus tim sepakbola nasional Indonesia dan bertanding di kancah Internasional,” jelas Loni, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (30/11/2017).

Sementara itu, DR. Haris Thofly, SH selaku Ketua Umum PSSI Kota Malang selaku mitra yang membantu dalam hal teknis lapangan, menanggapi positif keseriusan dan komitmen Torabika untuk membangkitkan kembali kompetisi persepakbolaan Tanah Air, dimana secara tidak langsung dapat membantu PSSI, khususnya AsProv dalam memantau talenta pesepakbola muda Tanah Air dan memberikan peluang pembinaan serta wadah kompetisi di level kampus.

“Kami sangat gembira Torabika serius untuk membangun dan membangkitkan kompetisi sepakbola Tanah Air khususnya di level kampus. Tim sepakbola kampus yang notabene adalah pemain cerdas, diharapkan dapat melahirkan pemain sepakbola muda yang tidak hanya mengandalkan otot semata, namun juga memberdayakan otak mereka dengan strategi permainan,” terangnya.

Semangat  untuk membangkitkan persepakbolaan muda Tanah Air yang diprakarsai oleh Torabika ini pun turut disambut baik oleh Sudarmaji, Director Operasional  Akademi Arema FC.

Arema FC mendukung penuh Torabika Campus Cup dengan kehadiran Beni Wahyudi dan Ahmad Bustomi sebagai perwakilan pemain Arema FC, untuk mendukung event ini.

Adapun Torabika Campus Cup yang telah memasuki tahun kedua diikuti total  80 kampus dari 5 kota besar di Indonesia, yakni; Padang, Jakarta, Bandung, Makassar dan Malang.

Sebagai kota penyelenggara sebelumnya, adalah; Padang (Universitas Negeri Padang) tanggal 5-7 September 2017, Jakarta (Universitas Indonesia) 18-20 September 2017; Bandung (Universitas Padjadjaran) 26-28 September 2017, Makassar (Universitas Negeri Makassar) 17-19 Oktober 2017 dan Malang (Universitas Negeri Malang) 31 Oktober – 2 November 2017. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: