Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Chelsea Tundukkan Newcastle 3-1

81

Jakartakita.com – Chelsea berhasil menundukkan tim tamu Newcastle United dengan skor 3-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (2/12/2017). Gol-gol The Blues dihasilkan Eden Hazard (21′, 74′ (pen)) dan Alvaro Morata (33′), sedangkan gol The Magpies dicetak Dwight Gayle (12′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Antonio Conte menempati peringkat tiga klasemen dengan perolehan 32 poin dari 15 pertandingan. Newcastle besutan pelatih Rafa Benitez tertahan di urutan 14 dengan 15 poin akibat kekalahan yang diderita.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stamford Bridge, Newcastle dapat unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Gayle dengan sontekan kaki kanan menyambar bola yang terlepas dari penguasaan Jacob Murphy akibat hadangan kiper Thibaut Courtois di kotak penalti Chelsea.

Setelah tertinggal, Chelsea berusaha keras menyamakan kedudukan. Sepakan Hazard pada menit ke-17 memanfaatkan umpan terobosan Cesc Fabregas dapat ditangkis kiper Newcastle Karl Darlow. Sundulan Andreas Christensen terhadap umpan lambung N’Golo Kante tiga menit berselang hanya membuat bola menerpa tiang gawang kiri Newcastle.

Gol penyama kedudukan pada akhirnya bisa dihasilkan Hazard pada menit ke-21. Umpan silang Cesar Azpilicueta dari sayap kanan dapat diblok Ciaran Clark, bola rebound disambar Hazard dengan sepakan kaki kanan menjadi gol.

Memasuki menit ke-33, Morata membawa The Blues berbalik unggul dengan gol yang ditorehkan lewat sundulan memaksimalkan umpan silang Victor Moses dari sayap kanan. Sampai turun minum, Chelsea unggul 2-1.

Di babak kedua, hanya satu gol tambahan bisa dihasilkan Chelsea. Hazard mencetak gol keduanya dalam laga lewat titik putih setelah Moses dilanggar Matt Ritchie di kotak penalti Newcastle pada menit ke-73.

 

Susunan Pemain

Chelsea: Courtois; Christensen (Cahill 80’), Rudiger, Azpilicueta; Drinkwater, Fabregas (Bakayoko 78’), Kante, Alonso, Moses; Morata, Hazard (Willian 78’)

 

Newcastle United: Darlow; Lejeune, Clark (booked 45’+1’), Mbemba; Merino (Yedlin 85’), Diame (Shelvey 75’), Manquillo; Gayle, Perez (Hayden 62’), Murphy

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: