Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

City Hasilkan Kemenangan ke-20 Beruntun

115

Jakartakita.com – Manchester City berhasil mengalahkan tamunya West Ham United dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Minggu (3/12/2017). Gol-gol The Citizens dicetak Nicolas Otamendi (57′) dan David Silva (83′), yang membalikkan keadaan setelah sebelumnya The Hammers unggul melalui gol Angelo Ogbonna (44’).

Kemenangan yang diraih merupakan kemenangan ke-20 beruntun bagi tim asuhan pelatih Pep Guardiola di seluruh kompetisi yang diikuti. City juga menyamai torehan Chelsea pada musim 2016-17 dengan meraih kemenangan ke-13 beruntun di ajang Liga Inggris. Satu kemenangan lagi, maka City menyamai rekor 14 kemenangan beruntun Arsenal di Liga Inggris yang tercipta dalam rentang waktu Februari sampai Agustus 2002.

City saat ini memuncaki klasemen dengan mengoleksi 43 poin dari 15 pertandingan, unggul delapan poin dari tim rival sekota Manchester United yang berada di peringkat kedua. Sedangkan West Ham yang ditangani pelatih David Moyes tertahan di urutan 19 dengan 10 poin akibat kekalahan yang diderita.

Dalam laga di Stadion Etihad, Silva nyaris membawa City unggul pada menit ke-25. Namun tembakannya dari luar kotak penalti West Ham masih bisa ditepis kiper Adrian keluar lapangan. Sekitar 10 menit berselang, sepakan Manuel Lanzini ditepis kiper City Ederson keluar lapangan.

Semenit sebelum babak pertama usai, Ogbonna yang ikut maju dalam sebuah situasi sepak pojok membobol gawang City dengan sundulan menyambar bola yang diluncurkan Aaron Cresswell dari sayap kanan. Sampai turun minum, keunggulan tim tamu bertahan.

Pada menit ke-57, Otamendi menciptakan gol penyama kedudukan bagi City. Gol dihasilkan dengan sontekan kaki kanan menuntaskan umpan Gabriel Jesus yang sebelumnya merangsek masuk kotak penalti West Ham dari sayap kanan usai melakukan umpan satu dua dengan Raheem Sterling.

Tujuh menit sebelum waktu normal usai, Silva mencetak gol penentu kemenangan The Citizens. Silva memantulkan bola yang diluncurkan Kevin De Bruyne dari tendangan bebas masuk ke gawang lawan lewat sontekan kaki kiri

 

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Mangala, Otamendi, Danilo (Jesus 45’(booked 90’+5’)), Walker; Delph, David Silva, De Bruyne (booked 59’); Aguero (Fernandinho 85’), Sane (Bernardo Silva 90’+3’), Sterling

 

West Ham United: Adrian (booked 90’+4’); Ogbonna, Cresswell, Rice (booked 17’); Obiang, Kouyate (Sakho 43’), Edimilson, Masuaku, Zabaleta; Antonio (Ayew 88’), Lanzini (Arnautovic 69’)

 

Hasil pertandingan Liga Inggris lainnya:

AFC Bournemouth 1-1 Southampton

Ryan Fraser (42′) ; Charlie Austin (61′)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: