Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Helicity Tawarkan Transportasi Cepat Bebas Macet Bagi Masyarakat Urban

102
foto : istimewa

Jakartakita.com – Selalu ada kesempatan (baca: peluang) dalam kesempitan. Begitu kira-kira kata pepatah.

Nampaknya, pepatah ini diayomi betul oleh pengusaha penyewaan helikopter PT Whitesky Aviation melalui produknya ‘Helicity’ (Helicopter City Transport) yang menawarkan jasa pelayanan penerbangan singkat melalui udara di area Jakarta dan sekitarnya.

Pasalnya, masih kerap macetnya lalu lintas di Ibukota Jakarta, serta semakin tingginya aktifitas warga merupakan peluang bisnis yang potensial untuk digarap dengan menyediakan fasilitas transportasi yang cepat dan pastinya bebas dari kemacetan.

Menurut CEO PT Whitesky Aviation, Denon Prawiraatmadja, perusahaannya semula hanya melayani transportasi untuk kegiatan pertambangan, perkebunan dan pemetaan hingga evakuasi medis.

“Namun kami melihat adanya potensi bisnis yang bisa dikembangkan, dengan menambah pendapatan yakni dengan mengembangkan Helicity ini,” katanya, saat acara peluncuran layanan helicopter ini di Jakarta, Senin (04/12/2017).

Dijelaskan, Helicity akan melayani area Jakarta dan kota penyangga di sekitarnya seperti Kepulauan Seribu, Banten hingga Bandung, berdasarkan rute yang telah ditetapkan oleh Kementerian Perhubungan.

Biaya layanan tersebut dipatok mulai dari Rp7 juta per helikopter untuk empat hingga enam kursi dengan durasi terbang 15 menit ke wilayah Jakarta dan sekitarnya atau hingga Bandung.

Khusus tanggal 5 Desember 2017 – 5 Januari 2018, perusahaan menggelar program “Wonderful Joy Flight” yang merupakan program promo terbang keliling Jakarta dengan biaya Rp5 juta per helikopter.

Melalui program itu, penumpang akan diajak terbang dalam 15 menit di atas tempat-tempat bersejarah di Jakarta seperti Pulo Mas, Tanjung Priok, Ancol, Kota Tua, Senayan, hingga Semanggi.

Guna mendukung penyediaan layanan itu, perusahaan juga telah menyiapkan area lepas landas dan pendaratan helikopter di 250 titik di Jakarta dan sekitarnya.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: