Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Timnas Tundukkan Mongolia 3-2

87
foto: dok. pssi

Jakartakita.com – Tim nasional sepakbola Indonesia berhasil menundukkan Mongolia dengan skor 3-2 dalam pertandingan  kedua yang dijalani di turnamen persahabatan Aceh World Solidarity Cup 2017 yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Nangroe Aceh Darussalam, Senin (4/12/2017) malam WIB.

Dalam kondisi lapangan berlumpur setelah diguyur hujan deras, Gavin Kwan Adsit membuka keunggulan timnas (7’). Gol dihasilkan Gavin dengan sepakan kaki kanan, menyambar bola yang gagal dihalau dengan baik para pemain lawan terhadap umpan silang Ricky Fajrin dari sayap kiri.

Timnas terus menyerang, hasilnya Osvaldo Haay mampu menggandakan keunggulan (25’). Berawal dari akselerasi Febri Hariyadi di sayap kiri, bola lalu dilambungkan ke kotak penalti Mongolia dan disambut Osvaldo dengan sundulan.  Si kulit bundar memantul Ilija Spasojevic lalu disambar Osvaldo menjadi gol dengan sepakan kaki kiri.

Mongolia kemudian memperkecil ketertinggalan melalui penalti Munkh-Erdene Tuguldur (38’). Penalti didapat Mongolia setelah Batturdavaajav dilanggar Saddil Ramdani di kotak penalti timnas.

Saat injury time (45’+3’), Spasojevic mencetak gol dari titik putih untuk membawa timnas unggul 3-1. Penalti didapat tim Merah Putih setelah Spasojevic dijatuhkan Orkhon Munkh-Orgil di kotak penalti Mongolia.

Di babak kedua, satu gol tambahan didapat Mongolia setelah Tuguldur menaklukkan kiper Satria Tama untuk keduakalinya dari titik putih (57’). Penalti didapat Mongolia setelah Batturdavaajav dilanggar Tama di kotak penalti Indonesia.

Dengan kemenangan yang diraih, timnas asuhan pelatih Luis Milla menempati peringkat dua klasemen Aceh World Solidarity Cup 2017 dengan enam poin. Indonesia kalah produktivitas gol dari Kirgistan yang menempati posisi pertama. Laga antara timnas dengan Kirgistan pada Rabu (6/12/2017) akan menjadi duel perebutan gelar juara Aceh World Solidarity Cup 2017.

 

Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Tama; Gavin (Putu Gede 49’), Fachrudin, Hansamu, Ricky; Evan Dimas (Arfan 88’), Hanif, Osvaldo, Saddil (Ilham 68’), Febri (Hamdi 90’+2’); Spasojevic

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: