Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona dan Juventus Raih Kemenangan 2-0

147

Jakartakita.com – Barcelona meraih kemenangan 2-0 dalam pertandingan matchday 6 Grup D Liga Champions 2017/18 melawan tim tamu asal Portugal Sporting CP yang berlangsung di Estadio Camp Nou, Rabu (6/12/2017) dini hari WIB.

Gol pertama Blaugrana dihasilkan Paco Alcacer dengan sundulan menuntaskan sepak pojok Denis Suarez (59′). Sedangkan gol kedua tim tuan rumah berasal dari gol bunuh diri bek Sporting mantan pemain Barcelona Jeremy Mathieu dalam upaya menghalau umpan Denis Suarez (90’+1′).

Kemenangan yang diraih memastikan tim asuhan pelatih Ernesto Valverde lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup D dengan mengoleksi 14 poin dari enam laga. Sporting yang ditangani pelatih Jorge Jesus selanjutnya berlaga di ajang Liga Eropa karena berakhir di peringkat tiga klasemen akhir dengan tujuh poin.

Juventus  besutan pelatih Massimiliano Allegri menemani Barcelona lolos ke babak 16 besar sebagai runner-grup dengan perolehan 11 poin dari enam laga yang dijalani di Grup D. Juventus dini hari WIB tadi menghasilkan kemenangan 2-0 di kandang tim Yunani Olympiakos, Stadion Karaiskaki.

Gol pertama La Vecchia Signora dihasilkan Juan Cuadrado dengan sontekan kaki kiri menuntaskan umpan Alex Sandro dari sayap kiri (15’). Sedangkan gol kedua dicetak Federico Bernardeschi lewat tendangan kaki kiri setelah merangsek masuk kotak penalti lawan dari sayap kanan.

Kekalahan yang dialami membuat Olympiakos yang diarsiteki pelatih Takis Lemonis berakhir di peringkat empat klasemen dengan satu poin. Olympiakos sebelumnya telah dipastikan tersingkir dari kompetisi antarklub Eropa.

 

Susunan Pemain

Barcelona: Cillessen; Vermaelen, Pique (Busquets 64’), Digne, Semedo (booked 35’); Rakitic, Gomes, Denis Suarez; Luis Suarez (Paulinho 75’), Alcacer, Vidal (Messi 61’)

 

Sporting CP: Patricio; Coates, Mathieu, Piccini, Acuna, Ristovski (Martins 45’); Battaglia, Carvalho, Cesar (Coentrao 64’), Fernandes; Ruiz (booked 30’)(Dost 45’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: