Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sambut Hari Relawan, Bank DBS Gelar CSR Mass Volunteering Bertajuk “Kampung Mural DBS”

113
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Dalam rangka menyambut Hari Relawan Internasional (International Volunteer Day) yang jatuh pada tanggal 5 Desember, Bank DBS Indonesia yang bergerak di bidang perbankan menyelenggarakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk DBS Annual Mass Volunteering.

Event ini telah memasuki tahun keempat dan kali ini mengusung  tema “Kampung Mural DBS”.

Paulus Sutisna selaku President Director Bank DBS Indonesia mengatakan, kegiatan annual mass volunteering ini merupakan bentuk komitmen dan konsistensi perusahaan untuk terus memberikan kontribusi nyata bahkan dari setiap karyawan untuk menjadi People of Purpose.

foto : jakartakita.com/edi triyono

“Kami di DBS percaya bahwa dengan menjadi relawan, kami dapat menjadikan hidup lebih bermakna. Hal ini juga sejalan dengan semangat yang selama ini diusung oleh Bank DBS, yaitu Live More,” jelas Paulus di sela-sela kegiatan Kampung Mural DBS di RT 12 Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (5/12/2017).

Dijelaskan, di ajang CSR kali ini, para relawan DBS melakukan kegiatan DBS Mass Volunteering bersama 200 karyawan, jajaran direksi serta manajemen Bank DBS Indonesia.

Pada kegiatan sosial kali ini, mereka bersama-sama memperbaiki infrastruktur warga dengan mengecat beberapa area publik seperti dinding lapangan dan sekitar jalan umum, dengan menyisipkan beberapa pesan-pesan sosial dan pendidikan.

foto : jakartakita.com/edi triyono

“Menjadi relawan dan melakukan kegiatan sosial dapat mendatangkan kebahagiaan, karena kepuasan batin yang kita rasakan dapat membantu sesama. Hal ini tentu memberikan pengaruh yang sangat baik untuk meningkatkan kinerja. Bahkan, tidak sedikit dari karyawan DBS yang ketagihan menjadi relawan di banyak sekolah, panti asuhan, dan wirausaha sosial sepanjang tahun 2017, dan DBS sangat mendukung penuh untuk hal ini,” kata Paulus.

Pada kegiatan ini, DBS Bank menyerahkan donasi sebesar Rp20 juta yang diberikan kepada warga sekitar dalam bentuk sembako.

“Donasi ini akan dimanfaatkan oleh lebih dari 100 orang dari 30 kepala keluarga,” terangnya.

foto : jakartakita.com/edi triyono

Sementara itu, Suwignyo selaku Ketua RT 12 Kramat Jati mengapresiasi adanya Kampung Mural DBS.

“Kami sebagai warga RT 12 Kramat Jati sangat menyambut baik dan mengapresiasi inisiatif dari Bank DBS Indonesia untuk melakukan kegiatan sosial semacam ini. Bukan hanya bermanfaat bagi warga, tetapi cara yang digunakan pun unik, dan sekarang lingkungan kami nampak menjadi indah dengan warna-warna cat yang beragam dengan pesan-pesan inspiratif. Harapannya, warga dapat menjaga lingkungannya lebih baik,” jelasnya. (Edi Triyono)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: