Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

10 Lawan 10, Porto Tundukkan Monaco 5-2

91

Jakartakita.com – FC Porto dapat menundukkan tamunya AS Monaco dengan skor 5-2 dalam pertandingan matchday 6 Grup G Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Estadio do Dragao, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB. Gol-gol Porto dicetak Vincent Aboubakar (9′, 33′), Yacine Brahimi (45′), Alex Telles (65′), dan Tiquinho Soares (88′), sedangkan gol-gol Monaco dihasilkan Kamil Glik (61′ pen) dan Radamel Falcao (78′).

Kedua tim bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan sejak menit ke-38. Kartu merah diterima Felipe (Porto) dan Rachid Ghezzal (Monaco) akibat berseteru dan saling memukul di tengah lapangan setelah Felipe melanggar Ghezzal.

Kemenangan yang dihasilkan membuat Porto asuhan pelatih Serigo Conceicao lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup G dengan mengumpulkan 10 poin dari enam laga. Monaco besutan pelatih Leonardo Jardim yang sebelumnya telah dipastikan tersingkir dari kompetisi antarklub Eropa berakhir di peringkat empat klasemen dengan dua poin.

Porto menemani Besiktas yang melaju ke babak berikutnya sebagai juara Grup G dengan perolehan 14 poin dari enam laga. Besiktas dini hari WIB tadi mengalahkan tim tuan rumah RB Leipzig dengan skor 2-1 di Red Bull Arena Leipzig. Gol-gol Besiktas dicetak Alvaro Negredo (10′ pen) dan Anderson Talisca (90′), sedangkan gol Leipzig dihasilkan Naby Keita (87’).

Leipzig bermain dengan hanya 10 pemain di lapangan sejak menit ke-82 setelah Stefan Ilsanker menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Cenk Tosun. Dengan kekalahan yang diderita, Leipzig berakhir di peringkat tiga klasemen dengan tujuh poin dan selanjutnya berlaga di Liga Eropa.

Dalam pertandingan di Estadio Do Dragao, tim tuan rumah unggul di awal laga lewat gol yang dihasilkan Aboubakar lewat sepakan kaki kanan menuntaskan umpan lambung Brahimi. Pada menit ke-33, Aboubakar menggandakan keunggulan Porto setelah ia berhasil memaksimalkan operan Danilo Pereira dengan tendangan kaki kanan.

Lima menit berselang, insiden yang membuat Felipe dan Ghezzal diusir dari lapangan terjadi. Jelang babak pertama berakhir, Porto unggul 3-0 setelah Brahimi menyarangkan bola ke gawang Monaco dengan sepakan kaki kaki kiri menyelesaikan umpan lambung Aboubakar.

Pada menit ke-61, Glik memperkecil ketertinggalan Monaco dengan gol yang dicetak dari titik putih setelah Ivan Marcano melakukan handsball di kotak penalti Porto. Empat menit kemudian, Telles membawa Porto unggul 4-1 setelah berhasil membobol gawang lawan lewat tembakan dari luar kotak penalti Monaco.

Pada menit ke-78, Falcao menjebol gawang Porto dengan sundulan menuntaskan umpan lambung Keita. Sekitar 10 menit berselang, keunggulan Porto menjadi 5-2 setelah Soares dapat mencetak gol dengan sundulan menyambar bola yang diluncurkan Ricardo Pereira dari sayap kanan.

 

Susunan Pemain

FC Porto: Sa; Marcano, Felipe (dismissed 38’), Danilo Pereira, Telles; Ricardo Pereira, Andre (booked 7’)(Reyes 42’), Brahimi, Herrera; Aboubakar (Soares 74’), Marega (Corono 67’)

 

AS Monaco: Benaglio; Jemerson, Glik, Kongolo, Toure; N’Doram, Meite (Moutinho 66’), Ghezzal (dismissed 38’), Lopes; Diakhaby (Balde 72’), Carrillo (Falcao 66’)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: