Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

City Alami Kekalahan Pertama Musim Ini

88

Jakartakita.com – Manchester City mengalami kekalahan dengan skor 1-2 dalam pertandingan matchday 6 Grup F Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di kandang tim Ukraina Shakhtar Donetsk, Stadion Metalist, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB.

Shakhtar dapat unggul dua gol terlebih dahulu, lewat gol-gol yang dihasilkan Bernard (26′) dan Ismaily (32′). Bernard membuat bola bersarang ke pojok kiri atas gawang City dengan sepakan kaki kanan. Ismaily lalu menggandakan keunggulan The Citizens dengan gol yang dicetak dengan tendangan kaki kiri setelah menguasai umpan jarak jauh Marlos dan melewati hadangan kiper City Ederson.

Jelang berakhirnya laga (90’+2’), City memperkecil ketertinggalan lewat gol Sergio Aguero dari titik putih. Penalti didapat City setelah Bogdan Butko melanggar Gabriel Jesus di kotak penalti Shakhtar.

Kekalahan yang dialami merupakan kekalahan pertama yang dialami tim asuhan pelatih Pep Guardiola musim ini, mengakhiri rentetan 20 kemenangan beruntun sebelumnya. Meski demikian, City tetap lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan perolehan 15 poin dari enam pertandingan.

Shakhtar besutan pelatih Paulo Fonseca menemani City melaju ke babak selanjutnya sebagai runner-up grup dengan mengoleksi 12 poin dari 16 laga. Napoli yang berakhir di peringkat tiga dengan enam poin tersingkir dari ajang Liga Champions dan hanya lanjut berlaga di Liga Eropa.

Napoli dini hari WIB tadi mengalami kekalahan dengan skor 1-2 dari tim tuan rumah Feyenoord Rotterdam di Stadion De Kuip. Napoli sempat unggul di awal laga lewat gol Piotr Zielinski (2’). Feyenoord kemudian berhasil membalikkan keadaan melalui gol-gol Nicolai Jorgensen (33′) dan Jeremiah Juste (90’+1′).

Feyenoord bermain dengan 10 pemain di lapangan sejak menit ke-83 akibat kartu merah yang diterima Tonny Vilhena dari kartu kuning kedua atas pelanggaran yang dilakukannya. Kemenangan atas Napoli membuat Feyenoord mengakhiri kiprahnya di ajang Liga Champions musim ini dengan mengoleksi tiga poin dari enam laga dan menempati peringkat empat klasemen Grup F.

 

Susunan Pemain

Shakhtar Donetsk: Pyatov; Rakitskiy (booked 54’), Ordets, Ismaily (Azevedo 64’), Butko; Taison, Stepanenko, Fred; Ferreyra (Khocholova 89’), Bernard, Marlos (Kovalenko 82’)

 

Manchester City: Ederson; Fernandinho (Aguero 70’), Mangala, Adarabioyo; Gundogan (booked 57’), Toure, Foden, Danilo (booked 22’); Jesus, Sane (Diaz 62’), Bernardo Silva

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: