Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Madrid Tundukkan Dortmund 3-2

85

Jakartakita.com – Real Madrid berhasil menundukkan tamunya Borussia Dortmund dengan skor 3-2 dalam pertandingan matchday 6 Grup H Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB. Gol-gol Los Merengues dihasilkan Borja Mayoral (8′), Cristiano Ronaldo (12′), dan Lucas Vazquez (81′), sedangkan dua gol Dortmund dicetak Pierre-Emerick Aubameyang (43′, 48′).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Zinedine Zidane lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up Grup H dengan perolehan 13 poin dari enam laga. Madrid menemani Tottenham Hotspur yang melaju sebagai juara grup dengan mengoleksi 16 poin dari enam laga.

Spurs dini hari WIB tadi meraih kemenangan 3-0 atas tim tamu dari Siprus Apoel Nicosia di Stadion Wembley, London berkat gol-gol Fernando Llorente (20′), Son Heung-Min (37′), dan Georges-Kevin N’Koudou (80′).

Dengan kekalahan yang diderita, Apoel tersingkir dari kompetisi antarklub Eropa setelah berakhir di peringkat empat klasemen dengan hanya mengoleksi dua poin dari enam pertandingan. Apoel kalah selisih gol dari Dortmund yang berakhir di peringkat tiga dan selanjutnya berlaga di ajang Liga Eropa.

Di Bernabeu, Mayoral membuka keunggulan tim tuan rumah dengan gol yang dicetak melalui sontekan kaki kanan menuntaskan operan Isco. Empat menit berselang, Ronaldo menggandakan keunggulan Madrid lewat tembakan dari luar kotak penalti Dortmund. Gol ini membuat Ronaldo menjadi pemain pertama dalam sejarah yang mencetak gol dalam seluruh enam pertandingan babak grup Liga Champions di satu musim.

Dua menit sebelum turun minum, Aubameyang memperkecil ketertinggalan Dortmund melalui gol yang dihasilkan lewat sundulan memaksimalkan umpan silang Marcel Schmelzer dari sayap kiri. Tiga menit babak kedua berjalan, gol penyeimbang dicetak Aubameyang lewat sepakan kaki kanan menyambar bola rebound tendangannya yang diblok kiper Madrid Keylor Navas.

Pada menit ke-81, Vazquez mencetak gol penentu kemenangan Madrid. Gol diciptakan lewat sepakan kaki kanan memanfaatkan umpan sundulan Theo Hernandez.

 

Susunan Pemain

Real Madrid: Navas; Ramos, Varane (Asensio 38’), Hernandez, Nacho; Casemiro, Isco (Llorente 69’), Kovacic (Ceballos 58’); Mayoral, Ronaldo, Vazquez

 

Borussia Dortmund: Burki; Subotic, Sokratis, Schmelzer, Bartra (booked 16’)(Toprak 80’); Dahoud, Sahin (Weigl 65’), Guerrerio, Kagawa (Yarmolenko 90’+2’), Pulisic; Aubameyang

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: